Beri Sosialisasi Dengan Pengeras Suara, BPBD Pekanbaru Patroli Keliling Kota

Ryan Edi Saputra
Selasa, 24 Maret 2020 | 12:46 WIB
BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra R24/put BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra

RIAU24.COM - PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru berpatroli dengan pengeras suara. Warga diimbau agar tetap di rumah saat wabah corona virus disease 2019 (covid-19).

Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Chandra di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (24/3/2020), mengatakan, pihaknya melakukan gerakan imbauan kepada masyarakat mulai hari ini. Hal ini merupakan perintah wali kota Pekanbaru dalam hal penanggulangan virus corona.

Baca juga: 25 Titik Banjr di Pekanbaru, Didominasi Kecamatan Tampan

"Kami bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan juga Dinas Kesehatan untuk bersama-sama turun ke lapangan. Karena kami melihat situasi dan kondisi, masih banyak warga Pekanbaru masih banyak di luar rumah," ujarnya.

Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, masyarakat diminta belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah untuk mengantisipasi virus corona. Makanya, BPBD bersama-sama instansi terkait memberitahukan melalui pengeras suara.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Bnayak yang Sembuh, Ini Datanya

"Kami minta masyarakat tetap waspada, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta beraktivitas di rumah saja kalau tidak ada yang penting. Sehingga, kita bisa melokalisir perkembangan virus corona," ucap Zarman.

Imbauan dengan pengeras suara ini penting karena masih banyak masyarakat yang belum tahu efek dari virus corona ini. Makanya, masih banyak warga Pekanbaru yang berkeliaran di luar rumah.

"Mari cegah sejak dini. Kami akan tiap hari mengumumkan kepada masyarakat," sebut Zarman.

Rute pengumuman dengan pengeras suara ini dimulai dari MPP, Jembatan Siak IV,  Jalan Yos Sudarso, Jalan Riau, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Soebrantas, Kubang Raya (Jalan Kaharuddin Nasution), Jalan Imam Munandar, dan kembali ke MPP.  Setelah itu, setiap instansi dipersilakan berpencar melanjutkan imbauan waspada virus corona. (R24/put)



Informasi Anda Genggam



Loading...