riau24

Ibunda Wafat Saat Corona Merebak, Ini Permintaan Jokowi kepada Rakyat Indonesia

Satria Utama
Kamis, 26 Maret 2020 | 08:42 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers R24/saut Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers

RIAU24.COM -  JAKARTA - Meninggal dunia saat Indonesia masih berada dalam bayang-bayang virus corona membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat mendoakan ibundanya almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo dari rumah masing-masing saja.

Presiden meminta agar masyarakat tak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka ataupun ke pemakaman untuk tetap menjaga jarak aman antar-individu guna mencegah pandemi corona.


BACA JUGA : Kematian Anak-Anak di Indonesia Akibat Virus Corona Terhitung Tinggi, Penyebabnya Bikin Hati Jadi Miris


"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kamis (26/3) pagi.

Jokowi pun meminta bagi pelayat yang hadir di rumah duka agar tetap menjalankan jaga jarak aman sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. "Bagi yang hadir, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah," ujarnya.

Presiden juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang turut berduka cita dan mendoakan berpulangnya almarhumah. "Semoga Almarhumah husnul khotimah dan memperoleh tempat paling mulia di sisi Allah swt. Amiin YRA," ucap Pratikno.

BACA JUGA : Bersaksi di Sidang Wahyu Setiawan, Ketua KPU Ngaku Tak Tahu soal Gratifikasi Rp500 Juta

Presiden Jokowi memastikan ibunda, Sujiatmi Notomiharjo wafat karena sakit kanker yang telah diderita selama empat tahun. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (25/3).

Jokowi mengaku telah berikhtiar memeriksakan ibu Notomiharjo RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Namun, Allah SWT berkehendak lain. “Saya atas nama keluarga besar saya mohon doa agar segala dosa diampuni dan husnul khotimah,” kata dia.***



Informasi Anda Genggam



Loading...