riau24

Singgung Jokowi Soal Pidato Bangsa Petarung, Jonru Ginting Balas begini

Kamis, 26 Maret 2020 | 09:03 WIB
Kolase foto jokowi & jonru R24/put Kolase foto jokowi & jonru

RIAU24.COM -  JAKARTA - Wabah virus Corona (Covid-19) terus merebak di wilayah Indonesia, namun, sampai saat ini Presiden Joko Widodo tidak mau mengambil kebijakan lockdown dengan berbagai alasan.

Dalam pidatonya beberapa waktu lalu, ia menyebut bahwa Indonesia merupakan bangsa petarung.


BACA JUGA : Kritik Pembangunan RS Penanganan Corona di Batam, Fadli Zon: Kenapa Nggak Bangun RS di Pulau Reklamasi?


“Kita bangsa besar, bangsa petarung, bangsa pejuang, kita mampu melewati tantangan ini,” ujar Jokowi disela mengeluarkan maklumat terkait wabah Corona beberapa waktu lalu.

Hal ini pun langsung ditanggapi Jonru Ginting, lewat media sosial twitternya ia mengiungkapkan beberapa ciri negara petarung, berikut kicauannya.

BACA JUGA : Tak Disangka, Ratusan Calon Perwira Polisi Ini Dinyatakan Positif Corona, Saat Ini Tengah Diisolasi

“Bangsa petarung adalah bangsa yang BERANI MELAKUKAN LOCKDOWN untuk melindungi keselamatan rakyat dari ancaman virus corona. Sebab bagi bangsa petarung, keselamatan rakyat pada situasi seperti ini merupakan yang paling utama,” kicau akun @JonruGintingNew

“Bangsa petarung adalah bangsa yang mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi para pejabatnya. Bangsa petarung adalah bangsa yang mandiri, yang berdaulat, punya harga diri. Dan semua ini bisa tercapai jika kita tidak punya hutang luar negeri,” tambah Jonru Ginting dalam kicauannya. ***

Penulis: R24/put



Loading...