riau24

Korban Meninggal Tembus 3.434 Orang Karena Corona, Angka Kematian Negara ini Lampaui China

Kamis, 26 Maret 2020 | 09:51 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Dikarenakan wabah virus corona atau covid-19, jumlah korban meninggal di wilayah Spanyol bertambah menjadi 3.434 orang. Jumlah ini telah melampaui jumlah total korban meninggal di China daratan yang mencapai 3.281 orang.

Mengutip Detik.com dari AFP, Kamis, 26 Maret 2020, otoritas kesehatan Spanyol, pada Rabu 25 Maret waktu setempat, mengumumkan 738 kematian baru dalam sehari.


BACA JUGA : Musisi dan Komposer Jazz Dunia Wallace Roney Meninggal di Usia 59 Tahun Karena Terinfeksi Virus Corona


Artinya, Spanyol kini berada di posisi kedua setelah Italia dengan korban meninggal terbanyak di dunia. Italia sejauh ini mengonfirmasi 7.503 orang meninggal dunia akibat virus Corona. Total jumlah kasus virus Corona di Spanyol kini mencapai 47.610 kasus.

Pertambahan jumlah kasus ini membawa sistem medis Spanyol ke ambang kolaps. Negara ini tengah berjuang memerangi virus Corona dengan kekurangan pasokan medis untuk pemeriksaan, perawatan dan perlindungan para tenaga medis di garis terdepan. Jumlah kasus virus Corona di kalangan pekerja medis juga terus bertambah dan kini mencapai lebih dari 5.400 orang.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa menyatakan pemerintah telah menandatangani kesepakatan besar senilai 432 juta Euro dengan China. Kesepakatan tersebut mencakup bantuan masker sebanyak 550 juta unit, alat rapid test sebanyak 5,5 juta unit, kemudian 950 unit alat bantu pernapasan dan 11 juta pasang sarung tangan.

BACA JUGA : Menyedihkan, Ribuan Gajah di Thailand Terancam Mati Kelaparan Karena Virus Corona Menghancurkan Sektor Pariwisata

Pasokan medis dari China itu, kata Salvador Illa, akan diantarkan setiap minggu, dengan yang paling pertama akan tiba pada akhir pekan ini. Ditambahkan Salvador Illa bahwa Spanyol juga masih terus memproduksi perlengkapan medis di level nasional.

Pengumuman ini disampaikan sehari setelah Spanyol meminta bantuan kemanusiaan dari NATO dalam memerangi penyebaran virus Corona di kalangan militer maupun populasi sipil.

Penulis: R24/ibl

Corona Spanyol


Loading...