riau24

Cegah Covid-19, Dewan Minta Pengusaha Ritel di Pekanbaru Bangun Wastafel Portable

Ryan Edi Saputra
Kamis, 26 Maret 2020 | 09:56 WIB
Ilustrasi R24/put Ilustrasi

RIAU24.COM -  PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru berharap para pelaku usaha Ritel, baik itu Indomaret ataupun Alfamart dan sejenisnya untuk segera membangun wastafel.

Alat ini diharapkan memudahkan masyarakat mencuci tangan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.


BACA JUGA : Siap-siap, Dishub Pekanbaru Putuskan Pelabuhan Sungai Duku Kembali Beroperasi 8 Juni 2020


"Inginnya kita ada inisiatif dari pemilik usaha untuk mengadakan sendiri fasilitas ini. Namun kalau tidak dibuat juga baiknya Pemko keluarkan surat edaran. Tidak juga dipatuhi, tegas saja, cabut izinnya," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono kepada wartawan, Kamis (26/03/2020).

Politisi Demokrat ini juga bertutur, kalaulah hanya Pemerintah saja yang berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil. Karenanya semua pihak termasuk pelaku usaha ikut berkorban bersama.

BACA JUGA : Memasuki Pekan Pertama Bulan Juni, Diskes Catat 385 Kasus DBD di Pekanbaru

"Kita ini dalam situasi yang sama-sama tak dinginkan. Virus mematikan tengah menyebar tanpa memandang siapa manusianya," ucapnya.

Disamping itu Sigit juga mengaku sudah cukup puas atas beberapa langkah proteksi dini yang dilakukan Pemko Pekanbaru, salah satunya dengan merumahkan anak didik, meniadakan kegiatan yang bersifat massal atau berkumpul.

"Disini tinggal kesadaran kita masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan langkah antisipasi pencegahan yang dapat dimulai dari diri sendiri," imbuh Sigit. (R24/put)



Informasi Anda Genggam



Loading...