riau24

China Melaporkan 78 Kasus Virus Corona yang Baru, Jadi Peringatan Potensi Virus Gelombang Kedua Akan Terjadi

Kamis, 26 Maret 2020 | 10:26 WIB
China Melaporkan 78 Kasus Virus Corona yang Baru, Jadi Peringatan Potensi Virus Gelombang Kedua Akan Terjadi R24/dev China Melaporkan 78 Kasus Virus Corona yang Baru, Jadi Peringatan Potensi Virus Gelombang Kedua Akan Terjadi

RIAU24.COM -   China telah berubah dari tempat asal Covid-19, negara pertama yang dikurung karena virus, menjadi salah satu kisah terbesar karena berhasil menghentikan penyebaran virus corona dan memungkinkan rakyatnya untuk kembali ke kehidupan normal mereka.

Namun sayangnya, sebanyak 78 kasus baru di negara mereka telah dilaporkan kembali, dan mengingatkan kita semua bahwa lebih baik tinggal dirumah daripada menyesal dan memperpanjang Perintah Kontrol Gerakan, karena desas-desus dari gelombang kedua virus mematikan tersebut telah beredar.


BACA JUGA : Musisi dan Komposer Jazz Dunia Wallace Roney Meninggal di Usia 59 Tahun Karena Terinfeksi Virus Corona


Menurut Channel News Asia, sebagian besar dari 78 kasus baru yang dilaporkan pada tanggal 24 Maret tidak berasal dari Tiongkok dan diduga didatangkan dari luar negeri. Kasus baru pertama dicatat di Wuhan, sementara tiga kasus lainnya juga bersifat lokal. Sementara 74 dari infeksi baru lainnya telah didatangkan dari luar negeri.

7 pasien lain, semuanya di Wuhan, telah meninggal, menurut laporan Komisi Kesehatan Nasional.

Beijing, yang kini semakin cemas karena tampaknya telah mengendalikan wabah negara itu, telah mengalihkan semua penerbangan China ke kota-kota lain, tempat para penumpang akan diskrining terhadap virus itu.

BACA JUGA : Menyedihkan, Ribuan Gajah di Thailand Terancam Mati Kelaparan Karena Virus Corona Menghancurkan Sektor Pariwisata

Global Times juga memperingatkan bahwa 'tindakan karantina yang tidak memadai' berarti bahwa gelombang infeksi kedua akan 'sangat mungkin, bahkan tidak terhindarkan'.

 

 

 

 

R24/DEV 

Penulis: R24/dev

Internasional


Loading...