Nekat Minum Alkohol Murni Untuk Melindungi Diri Dari Virus Corona, Puluhan Warga Turki Meninggal Secara Tragis

Devi
Kamis, 26 Maret 2020 | 14:18 WIB
Nekat Minum Alkohol Murni Untuk Melindungi Diri Dari Virus Corona, Puluhan Warga Turki Meninggal Secara Tragis R24/dev Nekat Minum Alkohol Murni Untuk Melindungi Diri Dari Virus Corona, Puluhan Warga Turki Meninggal Secara Tragis
Bea Cukai

RIAU24.COM -   Dengan virus Covid-19 semakin merajalela di negara-negara di seluruh dunia, manusia melakukan semua yang mereka bisa untuk mencegah diri mereka dari infeksi, termasuk mencuci tangan sesering mungkin dan membersihkan permukaan dan benda.

Namun, orang-orang di Turki mengambil langkah lebih jauh yang sayangnya telah mengorbankan nyawa mereka.

Menurut situs berita Turki Daily Sabah, puluhan orang telah mengonsumsi alkohol murni dalam upaya untuk melindungi diri mereka dari virus Covid-19 selama dua minggu terakhir.

Baca juga: Cuma Rebus 5 Lembar Daun Salam dan Kayu Manis Lalu Minum di Pagi Hari, Wanita Ini Gak Perlu Beli Obat Diet Lagi

Akibatnya, setidaknya 30 orang tewas dan 20 lainnya dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi kritis.

Menurut pihak berwenang, orang-orang ini telah mengoleskan etanol pada tubuh mereka sebelum meminumnya dengan berharap bahwa cara itu akan membunuh virus. Ini karena kesalahan interpretasi informasi tentang bagaimana solusi berbasis alkohol dapat membunuh virus, yang hanya bekerja pada permukaan di luar tubuh.

Namun, meskipun manusia dapat mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol hingga 50% tanpa komplikasi besar, mengkonsumsi etanol murni dapat menyebabkan keracunan alkohol dan dapat berakibat fatal.

Baca juga: Khasiat Teh Serai Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Bantu Kurangi Resiko Kanker Loh!

Praktek ini telah menjadi masalah umum di tengah-tengah wabah pandemi ini yang mengakibatkan kematian atau cedera banyak orang. Di Iran, setidaknya 194 orang telah meninggal dan lebih dari 1.000 orang telah diracuni sejak 6 Maret karena konsumsi alkohol yang tidak tepat.

Minum alkohol murni tidak akan melindungi Anda dari virus, tetapi tetap di rumah dan mencuci tangan akan melakukannya!

 

 

R24/DEV


Kesehatan
Informasi Anda Genggam


Loading...