riau24

29 Orang di Kuansing Berstatus ODP, Terungkap Saat Rapat Penanganan Virus Corona

Replizar
Kamis, 26 Maret 2020 | 19:12 WIB
29 Orang Warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (foto/Zar) R24/zar 29 Orang Warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Sampai kini, sudah 29 Orang Warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona, yang beberapa waktu lalu hanya sekitar 14 orang, dan berarti meningkat dua kali lipat.

"Data terakhir sekitar 29 orang, dan Syukur Alhamdulillah belum ada yang berstatus PDP dan Positif terkena Virus Corona," ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Helmi Ruspadi, M.Ph kepada wartawan Kuansing, Rabu (25/3) malam.


BACA JUGA : Gubernur Riau Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Kuansing Dilaksanakan Dengan Baik




Menurutnya, Sebaran warga yang berstatus ODP juga meningkat dilihat dari jumlah kecamatan, karena tersebar di sembilan kecamatan. "Sebarannya di sembilan kecamatan, dan terbanyak Kecamatan Kuantan Tengah berstatus ODP Kuantan Tengah," ujarnya.

Sementara enam kecamatan yang belum ada warganya berstatus ODP, yakni Kecamatan Kuantan Hilir, Benai, Inuman, Hulu Kuantan, Pucuk Rantau dan Logas Tanah Darat. "Penyebab warga bersatus ODP, diakibatkan baru datang dari luar negeri, serta keluarga yang kontak dengan mereka," ujarnya lagi.

BACA JUGA : Kuansing Akan Terapkan New Normal, Ini Langkah-langkah Yang Bakal Dilakukan



Pada kesempatan tersebut, Helmi meminta kepada warga yang ingin melapor kasus Corona, disarankan langsung ke petugas kesehatan yang ada di desa atau ke Puskesmas terdekat. "Hasil observasi, akan menentukan tindakan lanjutan yang akan dilakukan," tambahnya.

Mereka yang berstatus ODP, dipantau secara maksimal oleh petugas kesehatan. "Tetapi yang berstatus ODP, belum tentu positif terjangkit virus Corona," imbaunya sambil meminta kepada masyarakat untuk mematuhi pemerintah imbauan soal pencegahan virus ini. (R24/Zar)



Informasi Anda Genggam



Loading...