Rusia Menerima Bantuan Dari Jack Ma, dan Menyebut Pemilik Alibaba Sebagai Teman Sejati

Devi
Jumat, 27 Maret 2020 | 09:14 WIB
Rusia Menerima Bantuan Dari Jack Ma, dan Menyebut Pemilik Alibaba Sebagai Teman Sejati R24/dev Rusia Menerima Bantuan Dari Jack Ma, dan Menyebut Pemilik Alibaba Sebagai Teman Sejati

RIAU24.COM -   Rusia telah menerima lebih dari satu juta masker wajah dan 200.000 kit pengujian coronavirus sebagai hadiah dari Jack Ma, menjadi negara terbaru yang menerima sumbangan dari pengusaha miliarder China di tengah krisis kesehatan global.

Menyebut Ma sebagai "teman sejati", Kementerian Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa salah seorang pendiri raksasa e-commerce China Alibaba telah berbicara melalui telepon kepada Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan mengatakan kepadanya betapa tersentuh dia dengan bantuan Moskow sendiri untuk China. 

Baca juga: Tak Diundang ke Pesta Anak Sendiri, Kanye West Berterima Kasih pada Kylie Jenner dan Travis Scott

Yayasan Alibaba dan Ma mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengirim peralatan medis ke Rusia.

Hadiah Ma telah dikirim dengan pesawat udara Rusia yang terbang dari Tiongkok.

Presiden Vladimir Putin mengatakan pada hari Kamis bahwa ia berharap Rusia akan mengalahkan virus corona dalam dua hingga tiga bulan jika pihaknya memberlakukan tindakan keras, ketika pihak berwenang menangguhkan penerbangan internasional, memerintahkan sebagian besar toko di Moskow untuk menutup dan menghentikan beberapa layanan gereja.

Baca juga: Pria Ini Lamar Kekasihnya Saat Coldplay Bawakan Lagu My Universe, Curi Perhatian Seluruh Penonton

Rusia pada hari Kamis melaporkan 182 kasus virus korona baru, kenaikan satu hari terbesarnya, membawa penghitungan resmi menjadi 840.

Ma sebelumnya telah menyumbangkan pasokan ke negara-negara di Afrika yang sangat rentan terhadap virus, melalui Ethiopia, dan Amerika Serikat.

Dia juga berencana untuk mengirim peralatan penting, seperti masker, alat uji dan ventilator ke negara-negara di Amerika Latin.

 

 

 


R24/DEV


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...