riau24

Meninggal Akibat Terinfeksi Corona, Anggota DPR Ini Langsung Dikubur Tadi Malam

Satria Utama
Sabtu, 28 Maret 2020 | 06:55 WIB
Imam Suroso R24/saut Imam Suroso

RIAU24.COM -  SEMARANG - Dinyatakan positif terinfeksi Corona,  Anggota DPR RI Komisi IX, Imam Suroso meninggal dunia,  Jumat sore (26/3).   Jenazah Imam langsung dimakamkan di Pati malam tadi. 

"Sudah dimakamkan karena SOP-nya maksimal 4 jam (setelah dinyatakan meninggal) sudah dikubur," jelas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (28/3/2020) dinihari.


BACA JUGA : Mantan Staf Sekjen PDI-Perjuangan Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara


Sementara itu salah satu sumber menyebutkan atas permintaan keluarga, pemakaman dilakukan di Pati, daerah asal almarhum. Untuk diketahui, Imam Suroso atau Mbah Roso merupakan anggota DPR RI dari dapil 3 Jateng, termasuk Kabupaten Pati.

Diterangkan Ganjar,  Mbah Roso dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang sejak tanggal 22 Maret 2020. Ganjar meminta Kadinkes, Yulianto Prabowo untuk memantau langsung perkembangan kesehatan Mbah Roso.

BACA JUGA : Sudah Dilaporkan Sejak Tiga Bulan Lalu, Polisi Akan Selidiki Dugaan Ujaran Kebencian Abu Janda

"Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari," ujarnya.

Ganjar mengaku dirinya dikabari Mbah Roso kritis (Jumat) sore. Ia meminta Kadinkes untuk terus memantau kondisi Mbah Roso. "Saat saya tahlil di (kediaman) Presiden (di Solo), dikabari Mbah Roso meninggal," imbuhnya.

Ganjar kemudian mengenang Mbah Roso sebagai sosok yang merakyat, lucu, dan pengalaman spiritualnya yang cukup sangat dikenal luas oleh publik.

"Orangnya merakyat, lucu dan pengalamannya spiritualnya yang sering ngomong dan terkenal 'anda tidak cocok bekerja di air', kami sering bercanda," ujar Ganjar.***



Informasi Anda Genggam



Loading...