riau24

Sejumlah ODP di Siak Ternyata Dari Keluarga Tak Mampu, Pemkab Siak Beri Bantuan Sembako

Lina
Sabtu, 28 Maret 2020 | 11:05 WIB
Pemkab Siak memberikan bantuan kepada ODP terkait virus corona yang berasal dari keluarga kurang mampu (foto/lin) R24/lin Pemkab Siak memberikan bantuan kepada ODP terkait virus corona yang berasal dari keluarga kurang mampu (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat tidak mampu yang ditetapkan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Siak.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Bupati Siak Alfedri secara simbolis di Kantor Camat Siak, dengan harapan dapat meringankan beban hidup para ODP tersebut, sehingga dapat melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Siak.


BACA JUGA : Sujarwo Salurkan Bantuan Hasil Donasi Keluarga PAN Siak




“Bantuan sembako yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Sosial tersebut merupakan salah satu bentuk langkah penanganan penyebaran pandemi covid 19 dari Gugus Tugas Covid 19 yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Siak,” kata Bupati Siak Alfedri usai penyerahan. 

Bantuan sembako yang diserahkan Bupati Alfedri tersebut terdiri dari paket sembako 5 kg beras, 1 papan telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden dan 5 bungkus mie instan. 

BACA JUGA : Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako



Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak Rubiati menjelaskan dalam meringankan beban ODP yang berasal dari masyarakat tidak mampu tersebut, saat ini Dinas Sosial Kabupaten Siak saat ini juga membuka kesempatan dan mengkoordinir bantuan sukarela dari masyarakat dan berbagai pihak lainnya, selain donasi yang telah terkumpul dari jajaran aparatur Pemkab Siak baik secara pribadi maupun kedinasan.

Camat Siak Tengku Indra Putra yang menerima bantuan secara simbolis berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak itu dapat memberikan kelapangan bagi ODP untuk tetap di rumah untuk melakukan isolasi mandiri sesuai ketentuan. (R24/Lin)



Informasi Anda Genggam



Loading...