riau24

Masih Diliburkan Karena Corona, Wali Murid Jemput Soal Ujian Semester Akhir di MDTA Syahabuddin Siak

Lina
Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:48 WIB
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Syahabuddin Siak menyerahkan soal Ujian Semester Akhir (foto/Lin) R24/lin Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Syahabuddin Siak menyerahkan soal Ujian Semester Akhir (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Masih Dihadapkan dengan adanya libur panjang karena wabah virus Covid-19 atau Virus Corona, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Syahabuddin Siak menyerahkan soal Ujian Semester Akhir agar di jemput oleh  wali murid kelas IV, Sabtu (28/03/2020) yang awalnya dijadwalkan ujian pada Senin 16 Maret 2020 yang lalu.


BACA JUGA : Sujarwo Salurkan Bantuan Hasil Donasi Keluarga PAN Siak




Pengambilan soal ujian ini ,diupayakan agar para peserta didik mengerjakan soal ujian di rumah masing - masing, hal ini sesuai dengan imbauan dari Pemerintah Kabupaten Siak agar para peserta didik belajar dirumah, untuk itu wali murid diminta mengambil soal ke MDTA dan dikumpulkan kembali pada hari Kamis 02 April 2020 mendatang.

Wakil Kepala MDTA Syahabuddin Siak Edi Suhedi S.AP membenarkan hal tersebut, dirinya menambahkan upanya penjemputan soal ujian ini diharapkan mampu mendukung salah satu upaya pemerintah dalam rangka menangani penyebaran wabah virus Corona ini, dengan adanya libur panjang para peserta didik diharapkan mampu memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar dan mengerjakan soal ujian dirumah.

"Saat ini anak -anak masih libur panjang karena virus Corona,namun bertepatan dengan jadwal ujian Ahir semester yang harusnya dilaksanakan pekan lalu itu ahirnya ada kebijakan untuk wali murid menjemput soal saja dan dikerjakan di rumah," ujarnya.

BACA JUGA : Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako



Selain itu Edi juga menambahkan, pengambilan soal ujian tersebut sebanyak 7 (tujuh) buah soal dengan mata pelajaran Al-Qur'an, Hadist, Akidah, Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) ,dan Bahas Arab.

Adapun pengambilan soal dilakukan selama dua hari yakni hari ini Sabtu 28 Maret 2020 hingga besok Minggu 29 Maret 2020, dan kembali dikumpulkan untuk diperiksa oleh masing masing guru mata pelajaran.

Selanjutnya , Edi berharap kerja sama dan dukungan dari wali murid agar mampu mengontrol dan memberikan pengawasan kepada anak - anaknya agar dapat menyelesaikan soal ujian tersebut tepat waktu dan dikerjakan dengan sunguh-sungguh. (R24/Lin)



Informasi Anda Genggam



Loading...