riau24

Satu Pasien Dalam Pengawasan yang Lanjut Usia Covid-19 Meninggal Dunia

Rizal
Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:49 WIB
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful (foto/Zal) R24/zal Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful (foto/Zal)

RIAU24.COM - DUMAI- Dinas kesehatan kota Dumai kembali mengabarkan tentang perkembangan terbaru kasus virus corona (Covid19) dalam sepekan terakhir. Alhasil hingga sampai hari ini Sabtu (28/2020) Dinkes memberikan informasi bahwa satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. 


BACA JUGA : BPOM Dumai Nyatakan Seluruh Sampel Takjil di Dumai Aman dari Bahan Berbahaya




Satu lagi PDP di Kota Dumai meninggal dunia. Pasien tersebut sempat dirawat di RSUD Dumai. Dengan demikian, sudah ada dua orang dalam status PDP di Kota Dumai yang meninggal dunia.

Dikonfirmasi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful ketika dikonfirmasi Sabtu (28/03/20) membenarkan jika ada salah satu warga Kota Dumai kategori PDP yang meninggal dunia. “Warga yang meninggal tersebut sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit pernafasan pneumia,” aku Syaiful.

BACA JUGA : Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Dari Ketua DPRD Dumai



Dikatakan Syaiful, Pasien laki-laki berusia 66 tahun tersebut masuk RSUD Kota Dumai pada Jumat (27/03/20) sekira pukul 16.00 WIB. Setelah didiagonis oleh tim dokter, pasien tersebut dimasukkan dalam kategori PDP. Karena memenuhi sebahagian ciri-ciri terpapar Covid-19.

“Pasien juga memiliki riwayat perjalanan ke Batam. Setelah didiagnosis dan mempelajari riwayat perjalanan, langsung masuk ruang isolasi. Namun setelah dirawat beberaja jam, sakira jam 22.40 WIB tadi malam meninggal. Pasien sudah diserahkan ke keluarga,” katanya.

Sementara itu, terkait apakah pasien tersebut berkemungkinan terjangkit Covid-19, Syaiful belum bisa memastikan. Karena saat perawatan hingga meninggal tidak sempat mengambil sampel. Karena peralatan untuk pengambilan sampel swap di RSUD Dumai sudah habis. Dengan demikian sampel tidak diambil. (R24/Zal) 



Informasi Anda Genggam



Loading...