riau24

Cegah Meluasnya Dampak Covid-19, Rohul Bicara Siapkan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Riki Ariyanto
Minggu, 29 Maret 2020 | 10:08 WIB
Forum Rohul Bicara menggalang donasi berupa paket sembako di tengah melawan virus corona (foto/ist) R24/riki Forum Rohul Bicara menggalang donasi berupa paket sembako di tengah melawan virus corona (foto/ist)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Upaya mencegah meluasnya dampak yang ditimbulkan oleh Virus Corona Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), khususnya dari sisi ekonomi, Forum Rohul Bicara menggalang donasi berupa paket sembako. Paket ini nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan Social dan Pshycal Distancing yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Koordinator Forum Rohul Bicara, Rahmad Aidil Fitra, SE saat jumpa pers Rohul Bicara Peduli Covid-19 di Hotel Batiqa, Jumat 27 Maret 2020. Dijelaskannya, Corona Virus yang penyebarannya sangat cepat ini menarik simpati semua elemen untuk menumbuhkan rasa peduli, khususnya bagi mereka yang terdampak secara langsung.


BACA JUGA : 82 Keluarga Penerima BLT DD di Desa Kepayang Dikawal Langsung Oleh Babinsa




"Dalam waktu dekat kita akan mengumpulkan donasi dari semua pihak, baik perusahaan perorangan atau pun donatur lainnya. Ditargetkan, pekan depan bantuan ini sudah bisa disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Rohul," ucapnya.

Sementara itu, Penasehat Forum Rohul Bicara yang juga Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Rohul, H Tengku Rafli Armien, S.Sos berharap kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Rohul untuk peduli dengan musibah ini.

BACA JUGA : Bersama Gugus Tugas Covid-19 Babinsa Cek Warga yang masuk dalam daftar ODP



"Sekarang lah saatnya kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Rohul untuk menyalurkan dana CSR nya, untuk menopang kehidupan masyarakat di Rohul. Bagaimana pun juga masih banyak masyarakat yang secara ekonomi terdampak dengan penyebaran virus corona ini," tegasnya.

Di sisi lain, penasehat Forum Rohul Bicara lainnya, Muspidauan, SH.MH yang juga Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Riau mengimbau kepada masyarakat Rohul yang memiliki kelapangan rezeki untuk bisa berbagi kepada sesama, meringankan beban masyarakat.

"Gerakan yang dilakukan oleh Rohul Bicara ini bisa menjadi pancingan kepada Pemkab Rohul untuk peduli dan mengarahkan bantuan yang menyasar kepada masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Penasehat Forum Anak Kemenakan (FAK) Rohul Taufik Tambusai, SE pada kesempatan tersebut mengajak kepada semua pihak untuk mengesampingkan kepentingan lainnya, dan fokus memikirkan langkah kongkrit untuk membantu masyarakat Rohul yang secara ekonomi sangat merasakan dampak dari penyebaran wabah ini.

"Mari kita bersama-sama mencari solusi dan bergandeng tangan dengan dasar cinta kampung halaman untuk membantu masyarakat. Mari kita libatkan desa, organisasi kepemudaan begitu juga Pemkab Rohul untuk membuktikan kepeduliannya meringankan beban masyarakat yang terdampak," ujar Ketua Dewan Pelaksana Harian (DPH) Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Luhak Tambusai ini.(rilis/Riki)



Informasi Anda Genggam



Loading...