riau24

Pasien Positif Di Riau Bertambah, Keduanya Merupakan Jamaah Tabligh Yang Pulang Dari Malaysia

Khairul Amri
Minggu, 29 Maret 2020 | 20:05 WIB
Foto. Ilustrasi R24/amri Foto. Ilustrasi

RIAU24.COM - Tim penanganan dan pencegahan Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona menyampaikan penambahan satu kasus positif covid-19 di Riau adalah pasien AH (42) yang merupakan hasil tracing kontak dari pasien positif pertama, M (63).

Dikatakan juru bicara tim penanganan covid-19 Provinsi Riau, dr Yopi mengatakan saat ini pasien AH (42) sudah diisolasi dan mendapat perawatan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Saat ini sudah di isolasi di RSUD Arifin Ahmad," sebutnya singkat, Minggu, 29 Maret 2020 petang.

Dengan penambahan satu pasien positifnya AH ini terang Yopi, membuat Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien AH.


BACA JUGA : Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru, Ini Pesan Jubir Gugus Tugas Untuk Warga...


" Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, BIN, dan Polda Riau. Selain itu, kami juga sudah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AH," terangnya.

Dijelaskannya lagi, kedua pasien positif di Riau, M dan AH merupakan imported case. Mereka berdua merasakan gejala 

covid-19 setelah pulang dari Malaysia. Keduanya mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia, pada akhir Februari yang lalu.

"Di Malaysia sendiri, dari klaster Sri Petaling ini ada lebih dari 600 kasus positif covid-19," imbuhnya.

BACA JUGA : IRMA Ar Raudhah Bambu Kuning Kembali Berbagi Sembako

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat Riau yang mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia dan memiliki gejala covid-19 untuk dapat menghubungi call center 0761-23810.

"Kita berharap, pada masyarakat yang mengikuti tabligh akbar tersebut dapat menghubungi call center. Terutama yang mengalami gejala-gejala covid-19," tandasnya.

 


Informasi Anda Genggam



Loading...