riau24

Lion Air Jatuh dan Meledak, Badan Pesawat Hangus Terbakar

Riki Ariyanto
Minggu, 29 Maret 2020 | 23:03 WIB
Pesawat yang dioperasikan maskapai Lion Air terjatuh di Filipina sesaat lepas landas (foto/int) R24/riki Pesawat yang dioperasikan maskapai Lion Air terjatuh di Filipina sesaat lepas landas (foto/int)

RIAU24.COM -  Minggu 29 Maret 2020, Pesawat Lion Air RP-C5880 jatuh di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) Manila, Filipina. Badan pesawat meledak dan terbakar sehingga seluruh penumpang dan awak kabin dipastikan meninggal dunia.


BACA JUGA : Biadab, Makam Khalifah Umar Dibongkar dan Jenazahnya Diculik oleh Milisi di Suriah




Dilansir dari Vivanews, Badan Darurat Filipina melaporkan Minggu malam 29 Maret 2020, dalam kecelakaan itu tak seorang pun yang berhasil menyelamatkan diri. Karena pesawat Lion Air itu jatuh dan langsung meledak sehingga menimbulkan kebakaran hebat seluruh badan pesawat.

Setidaknya ada delapan orang di dalam pesawat di antaranya pilot dan co pilot, seorang juru mesin, seorang dokter, seorang perawat, seorang pasien dan seorang pendamping pasien.

BACA JUGA : Tragis, Tak Diperbolehkan Masuk ke Apartemennya Setelah Kembali Dari Dubai, Wanita Hamil Ini Terpaksa Kehilangan Bayinya



Pesawat yang dioperasikan Lion Air Inc tersebut jatuh beberapa saat setelah lepas landas di landasan pacu sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Mestinya pesawat Lion Air itu bakal terbang ke Tokyo, Jepang guna membawa peralatan medis dan seorang pasien.

Saat ini kobaran api berhasil dipadamkan tim penyelamat. Proses pendinginan masih berlangsung serta tim penyelamat sudah bersiap untuk mengevakuasi seluruh korban. (Riki)



Informasi Anda Genggam



Loading...