riau24

Tragis, Tertekan Hadapi Wabah Virus Corona, Menteri Negara Bagian di Jerman Bunuh Diri

Riki Ariyanto
Minggu, 29 Maret 2020 | 23:34 WIB
Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer memilih mengakhiri hidupnya (foto/int) R24/riki Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer memilih mengakhiri hidupnya (foto/int)

RIAU24.COM -  Minggu 29 Maret 2020, Tragis, Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer memilih mengakhiri hidupnya. Diduga kuat Thomas Schaefer tak sanggup menghadapi situasi penuh tekanan dalam penanganan dampak pandemi virus corona (COVID-19).


BACA JUGA : Biadab, Makam Khalifah Umar Dibongkar dan Jenazahnya Diculik oleh Milisi di Suriah




Dilansir dari Okezone, jenazah Thomas Schaefer, pejabat setingkat provinsi di Jerman itu, diamankan pihak kepolisian dekat jalur kereta cepat antara Frankfurt dan Mainz, pada Sabtu 28 Maret. Politisi dari Partai Kristen Demokrat (CDU) yang sedang berkuasa itu, dilaporkan oleh laman Deutsche Welle meninggalkan pesan sebelum mengambil keputusan bunuh diri.

Laporan pesan terakhir itu juga dimuat harian Frankfurter Allgemeine Zeitung. Pesan terakhir itu diyakini berdasarkan sumber dalam lingkar investigasi kasus tewasnya Schaefer.

BACA JUGA : Tragis, Tak Diperbolehkan Masuk ke Apartemennya Setelah Kembali Dari Dubai, Wanita Hamil Ini Terpaksa Kehilangan Bayinya



Hanya saja pihak kepolisian setempat belum berkomentar atau membagi informasi detail soal kasus kematian Schaefer,l.

Memang sebagai pejabat tinggi, Schaefer serig muncul di media, untuk memberi tanggapan atas dukungan finansial dari pemerintah selama krisis pandemi COVID-19. Wilayah Hesse sendiri termasuk Frankfurt merupakan kawasan yang berperan sebagai pusat finansial Jerman.

"Berita tentang Schaefer membuat saya dan seluruh anggota CDU terkejut. Saya pribadi masih merasa tertegun dan berduka atas kejadian ini. Seluruh doa dan pikiran saya tertuju pada keluarga mendiang," sebut Pimpinan CDU sekaligus Menteri Pertahanan Jerman, Annegret Kramp-Karrenbauer, melalui unggahan di akun media sosial (Medsos).

Insiden tragis itu jadi salah satu dinamika baru dalam 'perang' virus corona di Jerman. Schaefer (54) telah berkarier selama 20 tahun sebagai politisi CDU bahkan memegang jabatan sebagai Menteri Keuangan di wilayah Hesse dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Dihimbau siapa saja jika ada niat mau bunuh diri, atau melihat teman serta kerabat dekat punya keinginan tersebut, diminta menghubungi pihak seperti psikolog, klinik kesehatan jiwa, atau psikiater. (Riki)



Informasi Anda Genggam



Loading...