riau24

Tak Seperti China, Warga Asing Masih Bebas Berkeliaran Masuk Indonesia, Deddy Corbuzier Sindir Begini

Siswandi
Selasa, 31 Maret 2020 | 10:56 WIB
Deddy Corbuzier R24/wan Deddy Corbuzier

RIAU24.COM -  Meski sudah dilanda Pandemi virus Corona, namun hingga saat ini warga negara asing terkesan masih bebas saja berkeliaran dan masuk ke Indonesia. Kondisi ini jauh berbeda dengan sejumlah negara yang telah menerapkan larangan masuk bagi warga asing, guna mencegah penyebaran virus Corona. Bahkan, kebijakan serupa juga telah dilakukan China, yang diketahui sebagai asal muasal beredarnya virus ini.

Seperti diketahui, sejauh ini pemerintah malah mengimbau masyarakat Indonesia agar lebih memperbanyak untuk berdiam diri di rumah dan menghindari kerumunan orang. 


BACA JUGA : Mantan Staf Sekjen PDI-Perjuangan Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara


Kondisi ini ternyata membuat risau presenter Deddy Corbuzier. Deddy kemudian meluapkan isi hatinya itu melalui Twitter pada pada Minggu, 29 Maret 2020. Rupanya tak cukup sekali, ayah satu orang anak itu juga tampak mengunggah ulang protesnya tersebut melalui akun Instagram pada Senin, 30 Maret 2020.

Dilansir viva, Selasa 31 Maret 2020, dalam cuitannya, Deddy merasa heran kenapa masih ada warga negara asing alias WNA bisa bebas masuk ke Indonesia sedangkan penyebaran virus Corona makin merajalela. 

“Anw... Kita di suruh #dirumahaja tapi WNA masih bisa masuk Indonesia.. Bandara masih dibuka,” tulis Deddy.

Karena hal itu, Deddy menambahkan bahwa dirinya akan pergi ke mall. Meski keinginan tersebut diralat kembali karena saat ini mall juga sudah banyak yang ditutup.

“Lah... Gue ke mall neh!!” lanjut Deddy. 
“Tapi Mall nya tutup... ,” tulisnya sebagai caption.

BACA JUGA : Sudah Dilaporkan Sejak Tiga Bulan Lalu, Polisi Akan Selidiki Dugaan Ujaran Kebencian Abu Janda

Seperti diketahui, Indonesia saat ini telah menjadi salah satu negara dengan korban Corona yang tinggi. Hingga Minggu, 29 Maret 2020, pasien positif sudah mencapai lebih dari seribu dengan 114 pasien meninggal dunia. Kasus kematian di Indonesia adalah yang tertinggi dibanding negara ASEAN lainnya, meski pun ada beberapa di antaranya yang sudah terlebih dahulu terjangkit virus yang menakutkan itu. 

Sejauh ini, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...