Ketua PBB Ungkap Pandemi Virus Corona Adalah Krisis Terburuk Sejak Perang Dunia II, Puluhan Ribu Orang Tewas

Devi
Rabu, 01 April 2020 | 08:58 WIB
Ketua PBB Ungkap Pandemi Virus Corona Adalah Krisis Terburuk Sejak Perang Dunia II, Puluhan Ribu Orang Tewas R24/dev Ketua PBB Ungkap Pandemi Virus Corona Adalah Krisis Terburuk Sejak Perang Dunia II, Puluhan Ribu Orang Tewas

RIAU24.COM -  Kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa telah memperingatkan pandemi coronavirus yang memberi dunia "krisis terburuk" sejak Perang Dunia II, dengan jumlah kematian di Amerika Serikat sekarang lebih tinggi daripada di China dan negara-negara yang paling parah di Eropa melaporkan jumlah kematian tertinggi mereka hanya dalam waktu satu hari.

AS mengumumkan sekitar 800 kematian pada hari Selasa - sehingga total menjadi lebih dari 3.700. Ini juga memiliki kasus yang paling dikonfirmasi. China telah melaporkan 3.282 kematian akibat COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

Spanyol, Inggris, Prancis dan Italia masing-masing melaporkan peningkatan kematian satu hari terbesar sejak dimulainya pandemi. Sekitar 12.428 orang telah meninggal karena penyakit di Italia, negara yang paling parah terkena dampaknya di dunia. Di seluruh dunia, hampir 857.000 orang telah didiagnosis dengan virus dan setidaknya 178.000 telah pulih, menurut Universitas Johns Hopkins. Lebih dari 42.000 orang tewas.

Baca juga: WHO Sebut Kasus Monkeypox Diperkirakan Meningkat Secara Global

Berikut adalah pembaruan terbaru.


Hong Kong melaporkan seorang kucing peliharaan positif terkena virus corona
Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Hong Kong telah mengungkapkan bahwa seekor kucing telah dites positif terkena virus korona - hewan peliharaan ketiga yang melakukannya di wilayah tersebut.

Kucing berambut pendek dikirim ke karantina ketika pemiliknya dinyatakan positif COVID-19. Hewan itu tidak memiliki sisgns, kata departemen dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Sebelumnya dua anjing dites lemah positif atau positif selama tes berulang untuk virus.
 
Hong Kong mendesak agar kucing peliharaan, anjing, dan mamalia lainnya harus dikarantina jika ada orang dalam rumah tangga yang dikonfirmasi dengan COVID-19.

Pedoman Virus Corona diluncurkan Trump untuk Amerika
Presiden AS Donald Trump baru saja membagikan di Twitter 'Coronavirus Guidelines for America' miliknya setelah memperingatkan negara itu menghadapi dua minggu yang "sangat menyakitkan" ketika menghadapi virus itu.

Rekomendasi tersebut menyarankan para lansia dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan mendasar untuk tinggal di rumah dan mendesak mereka yang merasa sakit untuk tinggal di rumah dan mencari perawatan medis.

Baca juga: Wanita Ini Diejek setelah Sebut Boneka Barbie Sebarkan Satanisme dan Bikin Anak-anak Kerasukan

Ketua PBB: COVID-19 adalah krisis terburuk sejak Perang Dunia II
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres telah memperingatkan pandemi coronavirus adalah krisis paling serius yang dihadapi dunia sejak Perang Dunia II, mengancam orang-orang di setiap negara dan membawa risiko "ketidakstabilan yang meningkat, kerusuhan yang meningkat, dan konflik yang meningkat."

Ketua PBB berbicara pada peluncuran laporan tentang dampak sosial ekonomi COVID-19.

 

 


R24/DEV


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...