riau24

Bantu Masyarakat Yang di Rumah Akibat Corona, Anggota DPRD Riau Ini Sarankan Pemerintah Gunakan APBD 2020

Riko
Rabu, 01 April 2020 | 10:29 WIB
Husaimi Hamidi R24/riko Husaimi Hamidi

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi menyarankan agar APBD 2020 Riau bisa dialihkan untuk membantu masyarakat yang dirumah ditengah wabah penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal ini dimintanya sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin yang resah kekurang pemasukan jika berada di rumah. 


BACA JUGA : Penerapan New Normal, MUI Riau Minta Masjid Juga Dibuka


"Untuk apa kita membangun sementara masyarakat kita sakit semua. Maka dari itu jika APBD 2020 ini bisa kita bantu kenapa tidak kita alihkan pada bantuan sosial yang nantinya kita koordinasikan dengan mendagri sebab ini musibah, "katanya. Rabu 1 April 2020.

Memang diakui Husaimi jika APBD 2020 dialihkan pada bantuan sosial akan berdampak pada program dari pemerintah, seperti pembangunan fisik dan non fisik. Tapi jika melihat kondisi seperti ini alangkah baiknya didahulukan untuk masyarakat banyak. 

" Untuk apa kita membangun masyarakat kita sakit semua, "ujarnya lagi. 

Politisi PPP ini juga meminta jika APBD 2020 ini bisa dialihkan untuk membantu masyarakat di Rumah harus dibuat kriteria serta didata sebab tidak semua yang di rumah miskin. 

"Jadi harus didata dahulu, " jelasnya. 

Ditambahkan Husaimi, dalam penanganan penyebaran covid- 19, DPW PPP juga sudah melakukan penyemprotan disinfectant pada tempat keramaian dan rumah ibadah. Seperti kantor lurah dan tempat lainya. 

BACA JUGA : Kemenag Riau Tunggu Surat Edaran Pusat Untuk Pembukaan Rumah Ibadah



Informasi Anda Genggam



Loading...