riau24

Musisi dan Komposer Jazz Dunia Wallace Roney Meninggal di Usia 59 Tahun Karena Terinfeksi Virus Corona

Devi
Rabu, 01 April 2020 | 15:57 WIB
Musisi dan Komposer Jazz Dunia Wallace Roney Meninggal di Usia 59 Tahun Karena Terinfeksi Virus Corona R24/dev Musisi dan Komposer Jazz Dunia Wallace Roney Meninggal di Usia 59 Tahun Karena Terinfeksi Virus Corona

RIAU24.COM -  Musisi dan komposer jazz kenamaan dunia Wallace Roney meninggal pada Selasa pagi di rumah sakit Paterson, N.J. karena komplikasi dari coronavirus, tunangannya mengatakan seperti dilansir dari Dailynews.com. Roney meninggal di usia 59 tahun.

Dilahirkan di Philadelphia pada 1960, Roney mendapat ketenaran di usia muda di dunia jazz. Momen ketenarannya diraih di Festival Jazz Montreux 1991, ketika Miles Davis meminta dia untuk bermain di atas panggung dengan legenda itu sendiri. Roney juga mendapatkan Grammy Award pada tahun 1994 untuk "A Tribute To Miles"


BACA JUGA : Tragis, Gadis Cantik Berusia 13 Tahun Ini Tewas Dipenggal Ayah Kandungnya Sendiri, Hanya Karena Alasan Ini


Seorang penulis dokumenter Stanley Nelson, yang memproduksi dan menyutradarai "Miles Davis: Birth of the Cool" tahun 2019, memberi penghormatan kepada Roney.

"Saya sangat terpukul dengan berita meninggalnya Wallace Roney," tweet Nelson. "Dia adalah seorang musisi yang brilia dan kontributor kunci untuk @milesdavisfilm" Birth of the Cool. " Beristirahatlah dalam damai, Wallace. "

Roney meninggalkan dua anak, anak tiri, lima saudara kandung, dan pasangannya selama lebih dari 10 tahun, Dawn Felice Jones.

 

 

 

R24/DEV


Internasional

Informasi Anda Genggam



Loading...