riau24

Terpisah, 52 Orang TKI yang Bekerja di Malaysia Tiba di Bengkalis, Dinyatakan Sehat

Dahari
Rabu, 01 April 2020 | 19:21 WIB
Sebanyak 52 orang Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bengkalis yang bekerja di negara Malaysia tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL) Bengkalis (foto/Hari) R24/hari Sebanyak 52 orang Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bengkalis yang bekerja di negara Malaysia tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL) Bengkalis (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Kembali, sebanyak 52 orang Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bengkalis yang bekerja di negara Malaysia tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL) Bengkalis.

Mereka 52 orang TKI tersebut diangkut menggunakan tiga kapal Ferry. Dalam hal itu, dari 52 orang tidak diangkut menggunakan kapal khusus. Dengan rute perjalanan Kapal dari Batam - Tanjung Balai - Selat Panjang - Bengkalis.


BACA JUGA : Pasca Putusan Kasus Bongku Warga Suku Sakai, Ketua PN Bengkalis Minta Hormati Putusan Pengadilan Dan Tidak Menggiring Opini




Dari pantauan dilapangan, saat tiba di pelabuhan BSL. Mereka keseluruh TKI ini langsung ditangani tim medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bengkalis.

"Dari hasil  pemeriksaan tim  medis Kesehatan Menyatakan 52 orang TKI dari Malaysia dinyatakan sehat belum teridentifikasi suspect Corona Virus Covid-19 untuk suhu badan normal semua," ungkap petugas kesehatan di pelabuhan BSL Bengkalis, Rabu 1 April 2020.

BACA JUGA : Besok PSBB di Kabupaten Bengkalis Berakhir, Ini Penjelasan Plh Bustami



Diutarakannya, menurut Instruksi dari pemerintah Provinsi Riau untuk TKI dari Malaysia apabila tidak ada gejala - gejala yang mengarah ke Virus Covid-19 dan suhu tubuhnya normal untuk dipersilahkan pulang dan di berlakukan Karantina mandiri di rumah mereka masing masing.

"Jika mereka dalam beberapa hari ke depan mengalami gangguan kesehatan agar segera melapor ke posko kesehatan atau ke Puskesmas terdekat," pungkasnya. (R24/Hari)



Informasi Anda Genggam



Loading...