Karhutla di Pangkalan Terap Belum Padam, Hari Ini Dua Helikopter Lakukan Water Boombing

Replizar
Kamis, 02 April 2020 | 11:36 WIB
Tim Damkar Karhutla masih melakukan pendinginan dan isolasi api di lapangan (foto/Ardi) R24/zar Tim Damkar Karhutla masih melakukan pendinginan dan isolasi api di lapangan (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Dua pekan sudah sijago merah menghanguskan lahan masyarakat di Desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Bahkan api, sudah masuk dalam wilayah Desa Merbau Kecamatan Bunut.

Baca juga: Agar Tepat Sasaran, Kapolsek Kerumutan Kawal Penyerahan BLT dana Desa



Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pelalawan Hadi Penandio, mengatakan, tim Damkar Karhutla masih melakukan pendinginan dan isolasi api di lapangan.

"Hari ini dua heli melakukan operasi udara dengan water boombing," kata Hadi Penandio kepada Riau24.com, Kamis 2 April 2020.

Baca juga: Gelar Patroli, Polsek Langgam Sosialisasi Antisipasi penyebaran Covid-19 dan C3



Operasi darat masih tetap dilakukan. Selain tim rayon Kecamatan, tim damkar perusahaan juga sudah dilokasi selama dua pekan ini. Hari ini, kata Hadi, tim Damkar PT Adei Plantation juga diminta turun ke lokasi.

Kendala utama yang dihadapi tim damkar Dilapangan, adalah sumber air yang minim dan jauhnya lokasi. "Jadi tim alat berat kita, melakukan isolasi api dan buat embung air. Yang kita khawatirkan, apinya naik kembali," tambahnya.

Menurut Hadi juga, sejauh ini kebakaran masih dilahan belukar masyarakat. (R24/Ardi)



Informasi Anda Genggam



Loading...