riau24

Sekolah Tinggi Teknik Dumai Beri Bantuan Bilik Disinfektan ke Pelabuhan Sri Junjungan

Rizal
Minggu, 05 April 2020 | 20:14 WIB
Pihak STT Poto Bersama Dengan PT. Pelabuhan Dumai Berseri ( Pelabuhannya Sri Junjungan ) setelah Penyerahan Bantuan Bilik Desinfektan (foto/ist) R24/zal Pihak STT Poto Bersama Dengan PT. Pelabuhan Dumai Berseri ( Pelabuhannya Sri Junjungan ) setelah Penyerahan Bantuan Bilik Desinfektan (foto/ist)

RIAU24.COM - DUMAI- Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai menyerahkan bantuan berupa bilik antiseptik untuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kota Dumai. 

Hibah bilik antiseptik karya kampus yang dinaungi Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Dumai ini melalui prakarsa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Program Studi Teknik Industri STT Dumai diberikan kepada BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri di Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan pada Jumat (3/4) pagi.




BACA JUGA : BPOM Dumai Nyatakan Seluruh Sampel Takjil di Dumai Aman dari Bahan Berbahaya



Ketua STT Dumai Dra Hj Sirlyana melalui Pembantu Ketua II Ir H Yusrizal MM menyerahkan bilik antiseptik kepada Direktur BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri Nurul Amin SE MM. 

Proses serah terima dihadiri oleh Kepala KSKP Polres Dumai AKP Sahala, Kanit KSKP Iptu Batubara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai Afrizal, Pembantu Ketua I STT Dumai Juni Saputra ST MT, Ketua Program Studi Teknik Industri Dr Meliana MM, Ketua LPPM STT Dumai Merina Pratiwi MSi, segenap Dosen dan mahasiswa STT Dumai serta karyawan/ti BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri.

BACA JUGA : Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Dari Ketua DPRD Dumai



Pembantu Ketua II STT Dumai Ir H Yusrizal MM menyampaikan bilik antiseptik karya Kampus STT Dumai ini dibuat untuk mengurangi resiko penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai. Terutama jika dipasang ditempat umum seperti Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan maka akan banyak mengurangi potensi penyebaran Virus Corona.

“Ya, jadi baik itu penumpang atau warga umum silahkan masuk ke bilik antiseptik ini terlebih dahulu dan disemprot ke seluruh tubuh sehingga harapannya virus tersebut bisa mati. Semoga hasil karya LPPM Teknik Industri STT Dumai mampu memutus mata rantai penularan Covid-19 dan kita juga sudah membuat pengumuman panduan dan poster di luar bilik ini,” kata Yusrizal.

Direktur BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri, Nurul Amin SE MM mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuan hibah bilik antiseptik dari Kampus STT Dumai sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kota Dumai.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu pemerintah khususnya di pelabuhan rasanya sangat tepat keberadaan bilik tersebut. Ya, karena disini banyak warga yang silih berganti berdatangan dan masyarakat juga dipersilahkan bila memang mau disemprot dalam bilik antiseptik. Yang jelas, amanah ini akan kita rawat sebaiknya dan sekali lagi terimakasih untuk STT Dumai semoga semakin sukses kedepannya,” jelas Nurul Amin.

Senada itu Kepala KSKP Polres Dumai AKP Sahala menambahkan ungkapan terimakasih kepada STT Dumai untuk perhatian besar terhadap wabah Virus Corona saat ini.

"Tentunya bantuan seperti STT ini sangat kita harapkan, apalagi ini sebuah hasil karya luar biasa yang diciptakan mahasiswa STT Dumai untuk masyarakat Kota Dumai semoga dapat kita manfaatkan bersama-sama,” pungkas Sahala. (R24/Zal)



Informasi Anda Genggam



Loading...