riau24

Geger, Harimau Betina di Negara Ini Positif Terinfeksi Virus Corona

Riki Ariyanto
Senin, 06 April 2020 | 08:43 WIB
Harimau di kebun binatang di Amerika Serikat dikonfirmasi kena virus corona (foto/int R24/riki Harimau di kebun binatang di Amerika Serikat dikonfirmasi kena virus corona (foto/int

RIAU24.COM - Kamis 6 Maret 2020, Kabar mengejutkan, seekor harimau di Kebun Binatang Bronx positif terjangkit virus corona. Harimau betina berumur empat tahun ada di Kebun binatang yang berlokasi di New York City itu menyebut hasil tes tersebut dikonfirmasi oleh Laboratorium National Veterinary Services di Iowa.

Dilansir dari Okezone, kebun binatang menyebut harimau bernama Nadia itu, saudara perempuannya Azul, serta dua harimau Amur dan tiga singa Afrika, sedang batuk kering dan semuanya diharapkan pulih sepenuhnya.


BACA JUGA : Menakutkan, 14 Juta Orang Di Amerika Latin Terancam Hadapi Bahaya Kelaparan Sebagai Imbas Dari Virus Corona




Penjaga kebun binatang meyakini harimau-harimau itu telah terinfeksi virus corona. "Kami menguji kucing itu (Nadia) dengan sangat hati-hati dan akan memastikan setiap pengetahuan yang kami peroleh tentang Covid-19 akan berkontribusi pada pemahaman dunia yang berkelanjutan tentang virus corona baru ini," demikian disampaikan kebun binatang pada sebuah pernyataan yang dilansir BBC.

Harimau-harimau itu memang menurun nafsu makan tetapi selain dari gejala itu, mereka dalam keadaan baik-baik saja. Kini harimau sudah di bawah perawatan dokter hewan, dan ceria, waspada, serta interaktif dengan perawat mereka.

BACA JUGA : Gaza Memilih Cabut Lockdown, Rakyat Bersiap Hadapi New Normal



Pihak kebun binatang sebut bahwa mereka tak tahu bagaimana virus akan berkembang pada hewan seperti harimau dan singa sebab berbagai spesies dapat bereaksi berbeda terhadap infeksi baru, tetapi semua hewan akan diawasi secara ketat.

Tak satu pun dari kucing besar lainnya di kebun binatang, yaitu empat harimau lainnya, macan tutul salju, cheetah, macan dahan, macan tutul Amur, seekor puma dan seekor serval, menunjukkan tanda-tanda penyakit.

"Kucing kami terinfeksi oleh orang yang merawat mereka yang tanpa gejala terinfeksi virus atau sebelum orang tersebut mengalami gejala," sehut pihak kebun binatang dalam keterangan resminya.

Semua harimau yang menunjukkan gejala ditempatkan di area Tiger Mountain di kebun binatang. Empat kebun binatang yang dikelola oleh Wildlife Conservation Society di Kota New York , termasuk Kebun Binatang Bronx, sudah ditutup untuk umum sejak 16 Maret 2020.

Langkah-langkah itu sekarang akan diberlakukan untuk melindungi hewan dan pengasuhnya di semua fasilitas tersebut. (Riki)



Informasi Anda Genggam



Loading...