Masih Wabah Virus Corona, Pemain Bayern Munich Akan Latihan Kembali

Riki Ariyanto
Senin, 06 April 2020 | 10:14 WIB
Bayern Munich akan kembali latihan walau di tengah wabah virus corona (foto/int) R24/riki Bayern Munich akan kembali latihan walau di tengah wabah virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 6 April 2020, Meski di tengah wabah virus corona atau covid-19, Bayern Munich akan berlatih lagi, Senin (6/4/2020). Tetapi latihan Bayern Munich berlakukan aturan ketat.

Dilansir dari Detiksport, seperti halnya liga-liga Eropa lainnya, Bundesliga juga tengah ditangguhkan akibat wabah Covid-19. Liga Jerman ditunda sejak 13 Maret lalu hingga paling tidak 30 April mendatang.

Baca juga: Potret Madam Pang, Manajer Cantik Indonesia Timnas Thailand Janjikan Bonus Dua Kali Lipat di Piala AFF 2020



Jerman termasuk negara di Eropa dengan kasus virus corona terbanyak ketiga setelah Spanyol dan Italia. Angka kasus Virus Corona di Jerman kini mencapai 100.024 dengan 1.576 di antaranya tewas.

Walau begitu, tim-tim Liga Jerman sudah bisa mulai berlatih Minggu ini. Itu terjadi setelah para klub hanya dihimbau oleh Federasi Sepakbola Jerman untuk tidak berlatih hingga Minggu (5/4/2020) waktu Jerman.

Baca juga: Bukannya Bahagia, Pelatih Malah Sedih Egy Maulana Vikri Mengganas Usai Cetak 2 Gol, Kenapa?



Bayern Munich umumkan bahwa mereka akan mulai berlatih kembali, Senin (6/4//2020) waktu Jerman. Dalam latihan kali ini, pasukan Hansi Flick melakukan beberapa penyesuaian untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Pemain Bayern Munich bakal dibagi dalam kelompok-kelompok kecil saat latihan. Para fans dilarang datang untuk menonton demi menghindari terlalu banyak interaksi sosial.

"Tim utama FC Bayern Munich akan kembali berlatih dalam kelompok kecil mulai Senin, 6 April. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait. Tanpa perlu dijelaskan, kami mematuhi aturan kebersihan yang diterapkan dengan ketat," sebut bunyi pernyataan resmi Bayern Munich.

"Latihan akan berlangsung tanpa kehadiran masyarakat umum. Ini demi meminimalisir penyebaran Virus Corona. Bayern meminta para fans untuk terus mematuhi aturan dari pihak berwenang. Oleh karena itu, mohon untuk tidak datang ke tempat latihan Bayern," sebut pernyataan resmi klub. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...