riau24

Italia dan Prancis Mencatat Tingkat Kematian Akibat Virus Corona yang Terus Menurun, Beri Harapan Bagi Dunia

Devi
Senin, 06 April 2020 | 12:14 WIB
Italia dan Prancis Mencatat Tingkat Kematian Akibat Virus Corona yang Terus Menurun, Beri Harapan Bagi Dunia R24/dev Italia dan Prancis Mencatat Tingkat Kematian Akibat Virus Corona yang Terus Menurun, Beri Harapan Bagi Dunia

RIAU24.COM -   Prancis dan Italia telah mencatat angka kematian terendah dari coronavirus dalam satu dan dua minggu masing-masing. Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes setelah menunjukkan gejala virus corona yang persisten 10 hari setelah dinyatakan positif terkena virus.

Setelah Presiden Donald Trump memperingatkan Amerika Serikat memasuki minggu yang paling sulit, New York melaporkan 594 kematian baru dan 8.327 kasus virus corona dalam 24 jam terakhir. Secara global, jumlah kematian melampaui 68.000, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University, dan jumlah infeksi meningkat di atas 1,26 juta.

Italia mencatat angka kematian harian terendah dari coronavirus dalam lebih dari dua minggu, sementara jumlah pasien perawatan kritis menurun untuk hari kedua. Sebanyak 525 kematian yang dilaporkan oleh layanan perlindungan sipil adalah jumlah terendah sejak 427 kematian yang tercatat pada 19 Maret.


BACA JUGA : Menakutkan, 14 Juta Orang Di Amerika Latin Terancam Hadapi Bahaya Kelaparan Sebagai Imbas Dari Virus Corona


Sementara itu, Sudan Selatan melaporkan kasus virus Corona pertamanya, salah satu negara Afrika terakhir yang mengkonfirmasi keberadaan COVID-19 di dalam perbatasannya. "Sudan Selatan mengonfirmasi satu kasus virus corona," Riek Machar, wakil presiden pertama negara itu, mengatakan pada konferensi pers di ibukota, Juba. Machar mengidentifikasi pasien itu sebagai wanita berusia 29 tahun yang tiba di Sudan Selatan dari Belanda melalui Ethiopia pada 28 Februari. Kebangsaannya tidak diberikan.

BACA JUGA : Gaza Memilih Cabut Lockdown, Rakyat Bersiap Hadapi New Normal

Spanyol menyaksikan penurunan harian ketiga beruntun dalam jumlah orang yang meninggal akibat COVID-19 ketika negara itu mencatat 674 kematian lainnya, angka resmi menunjukkan. Kementerian kesehatan mengatakan jumlah itu, yang terendah dalam 10 hari, membawa total kematian menjadi 12.418 sejak pandemi melanda Spanyol. Jumlah infeksi naik 4,8 persen menjadi 130.759.

 

R24/DEV



Informasi Anda Genggam



Loading...