riau24

Hanya Karena Peraturan Ini, Negara yang Bertetangga Dengan Indonesia Ini Alami Penurunan Jumlah Korban Virus Corona Secara Signifikan

Devi
Senin, 06 April 2020 | 12:21 WIB
Hanya Karena Peraturan Ini, Negara yang Bertetangga Dengan Indonesia Ini Alami Penurunan Jumlah Korban Virus Corona Secara Signifikan R24/dev Hanya Karena Peraturan Ini, Negara yang Bertetangga Dengan Indonesia Ini Alami Penurunan Jumlah Korban Virus Corona Secara Signifikan

RIAU24.COM -  Setelah sebelumnya menjadi salah satu negara dengan tingkat infeksi virus Corona tertinggi di Asia Tenggara, peringkat Malaysia dalam daftar negara-negara yang terkena dampak Covid-19 terus menurun. Hal ini terjadi setelah penerapan perintah kontrol gerakan (MCO) menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Seperti dilansir dari Sinar Harian, Malaysia sekarang berada di peringkat 30 pada 6 April 2020 dengan total 3.662 kasus yang dikonfirmasi termasuk 1.005 pemulihan dan 61 kematian.


BACA JUGA : Tragis, Ribuan Korban Tragedi Gas di India Semakin Sekarat Ditengah Pandemi Virus Corona


Data statistik dari Universitas John Hopkins menunjukkan bahwa negara-negara lain seperti Chili, Denmark dan India telah mulai menyalip Malaysia yang masuk dalam daftar.

Fakta ini didukung oleh Associate Professor Dr Malina Osman dari Departemen Kesehatan Masyarakat (Epidemiologi / Biostatistik) Mikrobiologi dan Parasitologi Medis dari Universiti Putra Malaysia. Dia menekankan bahwa kasus infeksi Covid-19 terbaru di Malaysia telah mulai menunjukkan penurunan yang tajam dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA : Penyebaran Virus Corona di Yerusalem Terus Melambat, Masjid Al-Aqsa Dibuka Kembali Setelah Alami Penguncian Lebih Dari 2 Bulan

“MCO sejak 18 Maret memang menghasilkan hasil positif dengan kisaran perkiraan infeksi Covid-19 sekitar 110 hingga 235 kasus selama beberapa hari terakhir,” katanya.

“Walaupun ada ekspektasi gelombang ketiga meningkatnya kasus infeksi Covid-19, kami melihat statistik Kementerian Kesehatan (Depkes) terbaru terus menunjukkan hasil yang lebih baik.”

 

 

 

R24/DEV


Internasional

Informasi Anda Genggam



Loading...