riau24

Walikota Pekanbaru Instuksikan Anak Buahnya Sumbang Gaji Untuk Beli APD Tenaga Medis

Ryan Edi Saputra
Senin, 06 April 2020 | 16:00 WIB
 Walikota Pekanbaru R24/put Walikota Pekanbaru

RIAU24.COM - PEKANBARU - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Usaha Milik Daerah Pemko Pekanbaru diperintahkan untuk menyumbangkan sebagian gajinya untuk tenaga medis yang menangani virus corona. Sumbangan dari gaji ini akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan multivitamin bagi tenaga medis.

"Mencermati perkembangan corona virus disease 2019 (covid-19) atau virus corona yang makin meluas di Indonesia, terutama Kota Pekanbaru, serta minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, maka diimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) menyumbangkan sebagian gajinya," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (6/4/2020).


BACA JUGA : Pekanbaru Menuju Tatanan Kehidupan yang Baru, Ini Penjelasan Walikota


Seluruh kepala perangkat daerah diminta mengkoordinir seluruh ASN dalam Gerakan ASN Pekanbaru Peduli dengan cara menyumbangkan sebagian gajinya untuk ketersediaan APD dan multivitamin bagi tenaga kesehatan.

Seluruh Direktur BUMD Pekanbaru juga diminta mengkoordinir seluruh pegawai untuk berpartisipasi dan menyumbangkan sebagian dari gajinya dalam rangka pemenuhan ketersediaan APD dan multivitamin bagi tenaga kesehatan.

BACA JUGA : Kasus Positif Covid-19 Masih Nihil Hingga Hari ini di Pekanbaru, Berikut Data Selengkapnya

"Pengumpulan sumbangan penanggulangan penyebaran virus corona ini paling lambat diterima oleh Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Kamis (9/4/2020)," tegas Firdaus. (R24/put)



Informasi Anda Genggam



Loading...