riau24

PMMD Kampar Disinfektan Rumah Ibadah dan Panti Asuhan

Suci
Senin, 06 April 2020 | 19:31 WIB
Foto: istimewa R24/uci Foto: istimewa

RIAU24.COM -  Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Relawan Kemenpora dan Yayasan Tunas Inspira Madani melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan panti asuhan yang ada di Desa Tanah Merah dan Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin, 6 April 2020.

Pendamping PMMD Provinsi Riau Suardi mengatakan kegiatan ini digelar untuk mencegah dah memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan di rumah ibadah. Tak hanya masjid saja, namun kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja dan juga panti asuhan. Dalam melaksanakan kegiatan disinfeksi, personel dilengkapi APD lengkap sehingga lebih safety," ujar Suardi.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di rumah ibadah karena memang rumah ibadah merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat yang rentan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

"Tapi tak hanya rumah ibadah, kegiatan ini juga fokus pada fasilitas umum yang memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita tekan," ujarnya. 

Program ini juga direncanakan akan terus berlanjut sesuai dengan situasi dan kondisi. 

"Relawan PMMD di Provinsi lain sudah bergerak, dan untuk PMMD Riau ini yang perdana dan insya allah akan terus berlanjut," imbuhnya. (rls)


Corona

Informasi Anda Genggam



Loading...