riau24

Kisah Pilu Ibu Penderita Covid-19, Ucapkan Salam Perpisahan dengan 6 Anaknya Lewat Walkie Talkie

Satria Utama
Selasa, 07 April 2020 | 08:30 WIB
Ilustrasi R24/saut Ilustrasi

RIAU24.COM -  Virus Corona baru atau Covid-19 yang berasal dari Tiongkok ini sudah menginfeksi jutaan manusia di bumi. Puluhan ribu di antaranya harus meregang nyawa karena virus ini.

Yang lebih menyedihkan, setelah meninggal pun tidak ada upacara pemakaman seperti yang seharusnya. Keluarga ataupun kerabat tidak diizinkan untuk mengikuti pemakaman karena ditakutkan virus akan menular.


BACA JUGA : Dihantam Krisis Ekonomi Gegara Corona, Warga di Negara Ini Gunakan Kelinci Sebagai Alat Transaksi


Kisah-kisah menyayat hati akibat tragedi virus corona ini muncul di berbagai belahan dunia. Salah satunya datang dari seorang ibu yang meninggal karena corona bernama Sundee Rutter.

Seperti dilansir Huff Post, Senin (06/4/2020), Rutter merupakan ibu tunggal dari 6 orang anak,  Tidak ada keluarga yang membersamainya di saat-saat terakhir. Sundee Rutter juga merupakan seorang pejuang kanker payudara selama 4 tahun belakangan.

Namun, Sundee Rutter sepertinya harus menyerah pada kehidupan setelah covid-19 menyerangnya. Ia meninggal pada 16 Maret di Washington.

BACA JUGA : Jenderal Perang Paling Ganas di Dunia Tiba-tiba Nongol di Gedung Putih Setelah Bentrok Warga AS dan Polisi, Pertanda Apa?

Karena pemberlakuan social distancing, Sundee Rutter hanya bisa dilihat oleh adik perempuan dan keenam anaknya melalui jendela kecil di rumah sakit. Sundee Rutter bahkan hanya bisa mengucapkan selamat tinggal dengan bantuan walkie talkie.

"Aku bilang padanya aku mencintainya ... Dia seharusnya tidak khawatir tentang anak-anak," ucap Elia Ross Rutter, anak keempatnya seperti dikutip dari grid.id.***



Informasi Anda Genggam



Loading...