riau24

Terpilih Sebagai Pengganti Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Minta ini ke Ahmad Riza

M. Iqbal
Selasa, 07 April 2020 | 08:37 WIB
Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak R24/ibl Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak

RIAU24.COM - Setelah lama ditinggal oleh Sandiaga Uno, posisi wakil gubernur DKI Jakarta akan diisi oleh Ahmad Riza Patria (A Riza) yang menang atas Nurmansjah Lubis dari PKS di Rapat Paripurna (Rapur) Pemilihan Wagub.

Terpilihnya Ahmad Riza sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mendapat ucapan selamat dari juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.


BACA JUGA : Dana Haji Digunakan Untuk Perbaiki Rupiah, Jokowi Bakal Dikutuk Umat Islam Tujuh Turunan


Dengan terpilihnya Ahmad Riza, Dahnil Anzar mengatakan tidak ada waktu lagi untuk bersantai dan segera membantu Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dalam penanganan corona di ibu kota.

"Selamat bang @A_rizapatria tdk ada waktu lagi untuk berleha segera gunakan energi untuk membantu mas @aniesbaswedan agar bisa keluar dari krisis Wabah Covid 19 saat ini," kata Dahnil di akun Twitternya, Senin, 6 April 2020.

Dikutip dari Detik.com, rapat pemilihan wakil gubernur tersebut dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Tanggapi Rencana BPKH Pakai dana Haji Untuk Perkuat Rupiah, Rizal Ramli: Sudah Kehabisan Ide, Payah Deh

Dalam pemilihan tersebut sebanyak 100 anggota menggunakan hak pilihnya. Ahmad Riza menang dengan perolehan suara sebanyak 81. Sedangkan Nurmansjah mendapat perolehan suara 17. Suara tidak sah sebanyak 2.

Dengan hasil tersebut, A Riza terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Proses selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan kepada Kementerian Dalam Negeri.



Informasi Anda Genggam



Loading...