riau24

PDP Inhil Terus Bertambah, Bupati Wardan Minta Masyarakat Jangan Panik

Ramadana
Selasa, 07 April 2020 | 09:02 WIB
Bupati Indragiri Hilir, Wardan (foto/int) R24/rgo Bupati Indragiri Hilir, Wardan (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Jumlah pasien dalam pantauan (PDP) Covid 19 terus bertambah. Meski demikian Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meminta warganya agar tetap tenang. 

"Tidak usah panik. Kita tunggu hasil Swap Tenggorokkan yang saat ini sudah di kirim oleh pihak RSUD," kata Bupati Inhil HM Wardan, Senin 6 April 2020, malam.


BACA JUGA : Polsek dan Tokoh Pemuda Teluk Belengkong Salurkan Bantuan dari Kapolres dan Yayasan Vioni Bersaudara




Meski lanjut Bupati, pada hari ini, satu lagi warga berdasarkan Rapid Test dinyatakan masuk PDP. Akan tetapi untuk kepastiannya positif atau tidaknya yang bersangkutan tetap harus menunggu hasil Swap Tenggorokkan. 

"Kita harus tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih. Hindari hal-hal yang dapat menyebabkan penularan virus Corona ini," papar Bupati.

BACA JUGA : Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Disejumlah Lokasi di Tembilahan



Kepanikan yang berlebihan tentu akan  menimbulkan hal yang tidak baik bagi kondusifitas daerah. Oleh sebab itu, biarlah persoalan PDP tersebut diurus sepenuhnya oleh petugas medis yang memilih kewenangan.

“Hidup bersih itu penting untuk mencegah virus Corona. Termasuk rutin mencuci tangan dan lakukan penyemprotan cairan Disinfektan dilingkungan masing-masing," imbuhnya. (R24/Rgo)



Informasi Anda Genggam



Loading...