riau24

Naikkan Status jadi Tanggap Darurat Corona, Bupati Kampar: Penanganan Lebih Cepat, Tepat dan Terpadu

M. Iqbal
Selasa, 07 April 2020 | 09:23 WIB
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto R24/ibl Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto

RIAU24.COM - Dua warga dari Kabupaten Kampar terkonfirmasi positif corona. Dengan adanya hal itu, Pemkab Kampar pun menaikkan status menjadi tanggap darurat corona.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyebutkan, langkah menaikkan status daerah tersebut diambil dengan beberapa pertimbangan.


BACA JUGA : Anggota Koramil 01/Bkn Lakukan Pemgamanan Pos Pam Covid-19 di lapangan Merdeka


"Dengan kenaikan status tanggap darurat tersebut membuat kebutuhan penanganan corona di Kampar jadi lebih cepat, tepat, fokus, dan terpadu," kata Catur Sugeng.

Maka dari itu, dia meminta kepada tim satuan gugus tugas Covid-19 segera menyesuaikan upaya langkah-langkah dalam peningkatan sesuai status yang telah ditetapkan.

BACA JUGA : Babinsa Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Gunung Malelo

Kemudian dia juga berpesan kepada semua komponen pemerintah serta TNI-Polri bekerja lebih erat lagi dan bersinergi mengambil langkah dan tindakan yang diperlukan untuk mencegah dan menangani dampak buruk yang ditimbulkan akibat corona.

"Diantaranya kegiatan evakuasi, isolasi, perlindungan, penyelamatan, serta pemulihan korban Covid-19 dan menyatukan kerja sama dengan seluruh element masyarakat," tutupnya.


Corona Riau Kampar

Informasi Anda Genggam



Loading...