riau24

PKB Inhil Salurkan Bilik Sterilisasi Serta Tempat Cuci Tangan Untuk Pelabuhan Guntung dan Masjid Pulau Burung

Ramadana
Selasa, 07 April 2020 | 15:14 WIB
PKB Inhil bagikan bilik sterilisasi (foto/Rgo) R24/rgo PKB Inhil bagikan bilik sterilisasi (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan untuk Pelabuhan Guntung, Kecamatan Kateman dan Masjid Kecamatan Pulau Burung.

Bantuan bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan tersebut diserahkan langsung oleh Edi Gunawan SE., MSi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I (Satu) DPRD Kabupaten Inhil.


BACA JUGA : STII Inhil Serahkan Alat Pertanian dan Pupuk Kepada Poktan Tanjung Jaya




Dalam penyerahan bantuan bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan, Edi Gunawan disambut oleh unsur Forum Komunikasi Kecamatan Kateman dan Pulau Burung.

Menurut Edi, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PKB Kabupaten Inhil terhadap upaya pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19, khususnya di Kecamatan Kateman dan Pulau Burung.

"Bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan ini memang ditempatkan pada pusat-pusat keramaian, seperti pelabuhan dan rumah ibadah. Ini bentuk kepedulian kita untuk melawan penyebaran Covid-19," tutur politisi PKB Inhil itu.

BACA JUGA : Polsek dan Tokoh Pemuda Teluk Belengkong Salurkan Bantuan dari Kapolres dan Yayasan Vioni Bersaudara



Selain bantuan bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan, dilakukan juga penyemprotan disinfektan secara rutin ke tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian dan sarana penting.

"Selain bilik sterilisasi yang kita pasang di sentral keramaian dan tempat cuci tangan di hampir semua kecamatan, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, minimal 2 hari sekali ke semua sarana penting," jelas Edi.

Edi juga mengatakan, pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 merupakan komitmen PKB Inhil. "Yang jelas PKB akan tetap terus berbuat dan berkerja mencegah penyebaran Corona atau Covid-19 ini," tutur Edi.

Camat Pulau Burung, M Yusuf, SSos., MM mengaku bersyukur atas pemberian bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan oleh PKB Inhil. Dia mengapresiasi kepedulian dan langkah PKB Inhil dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saya bersama unsur Forkopimcam lainnya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Hari ini kalau kita buat bilik sterilisasi ini teknologinya sangat mahal bagi kita. Ini merupakan rezeki untuk kita semua dari politisi PKB, Bapak Edi Gunawan," ucap Yusuf sembari mengatakan PKB Inhil telah melakukan yang terbaik bagi masyarakat. (R24/Rgo)



Informasi Anda Genggam



Loading...