riau24

Hasil Rapid Test, 87 ODP Inhu Dinyatakan Negatif

Mohammad Rouf Azizi
Selasa, 07 April 2020 | 21:45 WIB
Terjadi penurunan angka Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/Rou) R24/rou Terjadi penurunan angka Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/Rou)

RIAU24.COM -  INHU- Terjadi penurunan angka Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), terhitung Senin 6 April 2020 hanya terdapat 95 ODP di Inhu. Selain itu setelah dilakukan Rapid Test terhadap 87 ODP dinyatakan negatif.

Turunnya angka ODP di Inhu diketahui saat digelarnya konfrensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), bertempat di auditorium Thamsir Rachman Lantai IV Kantor Bupati Inhu Selasa (7/4/2020).


BACA JUGA : Lawan Covid-19, Rutan Kelas II B Rengat Kembali Bagikan Bantuan ke Masyarakat




"Berdasarkan update data terakhir, Senin 06 April 2020, terdapat 95 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Inhu dan 0 PDP serta 0 Terkonfirmasi," ujar Jawalter Juru Bicara Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Penurunan angka ODP dibandingkan data hari sebelumnya dikarenakan adanya ODP yang telah selesai dipantau, sebanyak 14 orang. Berdasarkan hasil pemantauan ke-14 orang tersebut telah selesai masa observasi mandiri. Untuk ODP yang ada sebaran umur yang tertinggi berada di kisaran usia 20 hingga 44 tahun atau berkisar 47 persen.

BACA JUGA : Penyaluran THR ASN di Inhu Senilai Rp23,3 Miliar Lebih Nunggu Perbup



"Selain itu, telah dilaksanakan juga Rapid Test kepada 87 ODP. Berdasarkan hasil Rapid Test, Senin 06 April 2020, yang dilakukan kepada 87 dari 106 ODP (82%), seluruh ODP tersebut dinyatakan negatif," ungkapnya.

Ditambahkanya, RSUD Indrasari juga telah membentuk Tim Covid-19 RSUD Indrasari Rengat sebagai Tim terpadu dalam penanganan pasien Infeksi Novel Corona Virus (2019-nCov). Tim terpadu tersebut diketuai oleh dr.
Nisfi, Sp.P beserta wakilnya dr. Devita, Sp.P dan dibantu oleh koordinator masing-masing bidang di setiap bagian pelayanan.

"Tim yang bertugas di garis depan terdiri dari 4 orang dokter umum dan 24 orang paramedis yang dibagi menjadi 2 tim. selain itu RSUD Indrasari juga memiliki 2 ruang isolasi yaitu ruang isolasi IGD yang memiliki fasilitas 1 tempat tidur dan 1 ruang isolasi rawat inap paru yang memiliki fasilitas 3 tempat tidur," jelasnya. (R24/Rou)



Informasi Anda Genggam



Loading...