riau24

Meski Mulai Surut, Jalan Desa Lubuk Kembang Bunga Belum Bisa Dilewati

Ardi
Rabu, 08 April 2020 | 11:21 WIB
Meluapnya sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui (foto/Ardi) R24/ardi Meluapnya sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Meluapnya sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, menyebabkan banjir di desa terwebut sejak, Senin 6 April 2020. Namun hingga kini, air masih menggenangi beberapa tempat dan pemukiman warga.

Izun, warga setempat kepada Riau24.com mengatakan, hingga pagi ini air masih menggenang, termasuk di jalan Desa. "Sudah mulai surut. Tapi jalan belum bisa dilewati," katanya.


BACA JUGA : Mulai Hari Ini, Layanan KIR di Dishub Pelalawan Dibuka




Ia juga mengatakan, pagi ini, Rabu 8 April 2020, hujan tidak mengguyur Desa Lubuk Kembang Bunga.

Camat Ukui Amri Juharza mengatakan, ada 6 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi akibat terendam air rumahnya. Rumah warga yang terendam mencapai 25 unit.

"Terdampak 83 KK dengan jumlah 295 jiwa. Rumah yang terdampak 58, terendam 25. Yang mengungsi 6 KK,"jelas Amri Juharza.

BACA JUGA : Menggunakan Pengeras Suara, TNI-Polri Dan Satpol PP Bersinergi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan



Menurut Camat Amri yamg dihubungi Riau24.com, Selasa 7 April kemarin, konidis air sudah mulai surut. Namun masih menggenangi jalan, rumah dan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Fasilitas umum yang terdampak adalah Mushollah dan jalan desa lebih kurang 500 meter. Sementara fasilitas sosial berupa rukan Babinsa dan rumah adat. (R24/Ardi)



Informasi Anda Genggam



Loading...