riau24

Benar-benar tak Lazim, Wali Kota Ini Ngaku Sengaja Terinfeksi Virus Corona, Sekarang Begini Akibatnya

Siswandi
Rabu, 08 April 2020 | 12:23 WIB
Stephan von Dassel, Wali Kota Distrik Berlin, Jerman R24/wan Stephan von Dassel, Wali Kota Distrik Berlin, Jerman

RIAU24.COM -  Apa yang dilakukan seorang wali kota di Jerman ini, benar-benar tak lazim. Dialah Stephan von Dassel, yang menjabat Wali Kota Distrik Berlin. Ia membuat kontroversial, setelah mengaku bahwa dia sengaja menginfeksi dirinya sendiri dengan virus Corona. Bahkan, ia dengan terang-terangan mengungkapkan, bahwa dia tertular wabah virus itu dari pasangannya, atas kesadaran sendiri. 

Alasa mengapa Von Dassel melakukan hal itu, juga buat geleng-geleng kepala. Pada pekan lalu, ia mengungkapkan, dirinya sengaja melakukan hal itu supaya bisa mendapatkan imunitas dari virus Corona dan tetap bisa bekerja di tengah wabah. 

Yang pasti, keputusannya itu telah menimbulkan 'kericuhan' karena jelas-jelas bertentangan dengan pendapat para pakar ilmu kesehatan, yang menyarankan melakukan social distancing supaya terhindari dari virus itu. 


BACA JUGA : Dihantam Krisis Ekonomi Gegara Corona, Warga di Negara Ini Gunakan Kelinci Sebagai Alat Transaksi


Dilansir kompas yang merangkum oddity central, Rabu 8 April 2020, Von Dassel bahkan mengklaim, infeksinya merupakan bentuk "kontribusi" dalam upaya memutus mata rantai infeksi. 

Begini Akibatnya 
Meski begitu, belakangan si wali kota mengakui bahwa dia meremehkan wabah itu. 
"Sakit saya ternyata lebih lama dari yang diperkirakan," akunya. 

Menurut Von Dassel, awalnya dia sudah merencanakan bakal terpapar virus itu selama tiga hari, kemudian sembuh dan mengembangkan kekebalan. 

"Saya tidak akan tertular dan tak bakal menularkannya ke orang lain. Namun, penyakit ini ternyata lebih parah dari yang saya bayangkan," ungkapnya lagi. 

BACA JUGA : Jenderal Perang Paling Ganas di Dunia Tiba-tiba Nongol di Gedung Putih Setelah Bentrok Warga AS dan Polisi, Pertanda Apa?

Pernyataan Dossel itu belakangan menimbulkan perdebatan panas di dunia maya. Dia dituduh tak bertanggung jawab. Sebab, dia tidak mengindahkan panduan kesehatan di tengah wabah, dan membuat orang di sekitarnya berisiko. 

Akan tetapi, Von Dassel bersikukuh. Dia mengatakan, mungkin pernyataannya salah dikutip. Meski begitu, dia bersikeras bahwa tindakannya sangat bertanggung jawab. 

"Saya masih dan tetap akan dikarantina hingga saya dinyatakan sembuh sepenuhnya," ujarnya lagi. 

Nah, bagaimana menurut Anda? ***



Informasi Anda Genggam



Loading...