riau24

Tinjau Langsung Posko Covid-19 di Perbatasan Riau-Sumbar, Ini Pesan Bupati Mursini

Replizar
Rabu, 08 April 2020 | 22:25 WIB
Bupati Kuansing Mursini meninjau langsung posco Covid-19 di perbatasan (foto/Zar) R24/zar Bupati Kuansing Mursini meninjau langsung posco Covid-19 di perbatasan (foto/Zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si melakukan peninjauan ke Posko Covid-19 di daerah perbatasan Provinsi Riau dan Sumbar.

Dalam peninjauan ke Posko Covid-19 di daerah perbatasan Riau - Sumbar tersebut, Bupati H. Mursini didampingi Kadis Perhubungan Asmari, S.Sos, Plt. Kadis Kesehatan Helmi Ruspandi, M.Ph, Kabag Umum Setda, Herman Susilo, S.Sos, M.Si, Satpol Pamong Praja, Camat Kuantan Mudik Sada Risnah, S.STP, M.Si, Kapolsek Iptu Faisal, Danramil 08, dan Kapus Lubuk Jambi Masni, S.ST, Rabu (7/4) siang.


BACA JUGA : Anggota DPRD Juniwarti Sumbang Satu Unit Ambulans Untuk Warga Kelurahan Sungai Jering




Dalam peninjauan tersebut, terlihat para petugas melakukan pemeriksaan bagi para sopir Truk, Fuso, Bus, kendaraan komersial, maupun pengendara kenderaan bermotor.

Bupati juga meninjau pelaksanaan kegiatan skrinning covid-19, karena hari pertama tentu saja masih banyak kekurangannya, seperti Peralatan APD dan Thermal Gun juga masih kurang.

"Karena hari pertama dalam pelaksanaan kegiatan skrining Covid-19, tentu masih banyak ditemukan kekurangannya, seperti Peralatan APD dan Thermal Gun juga masih kurang," ujar Kapus Lubuk Jambi, Masni, S.ST ketika dihubungi Riau24.Com.

BACA JUGA : Dansat Brimob Polda Riau Pimpin Pengamanan PSBB di Kuansing, Satu Kompi Anggota Satbrimob Diturunkan



Sedangkan soal bantuan peralatan ini, disalurkan lewat Dinas Perhubungan, mulai dari uang transportasi dan konsumsi makan dan snack. Pokoknya semua operasional untuk giat posko ini ada di Dishub Kuansing. "Kalau Diskes, Koramil, Satpol PP, dan Polsek hanya menyiapkan petugas saja," ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati berpesan, agar setiap petugas, lebih mengedepankan pengecekan kepada masyarakat pendatang baru, yang akan tinggal atau menginap di wilayah Kuantan Singingi dan Riau pada umumnya.

Sebab, Posko Pantau Covid-19 ini hanya bersifat pembatasan selektif, untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Provinsi Riau, karena Kecamatan Kuantan Mudik berbatasan langsung dengan Provinsi Sumbar.

"Setiap orang yang masuk diperiksa oleh petugas, dan yang melaksanakan tugas hari ini harus siaga, dan dapat melakukan pekerjaannya sesuai prosedur," ujar Bupati.

"Meski kita berhadapan dengan banyak orang, tapi harus tetap waspada, jaga kesehatan dan hati hati dalam bekerja," pesannya singkat. (R24/Zar)



Informasi Anda Genggam



Loading...