Meski Disibukkan Dengan Penanganan Corona, BPBD Pekanbaru Tetap Fokus Antisipasi Karhutla

Ryan Edi Saputra
Kamis, 09 April 2020 | 10:02 WIB
Kalaksa BPBD Pekanbaru, Zarman Candra R24/put Kalaksa BPBD Pekanbaru, Zarman Candra

RIAU24.COM - PEKANBARU - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru tetap fokus dalam mengantisipasi kebakaran lahan. Walau saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama instansi terkait lainnya tengah sibuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra mengatakan, membagi dua petugas dalam penanganan bencana, baik bencana non alam Covid-19 ataupun bencana kebakaran lahan.

Baca juga: Ternyata Rumah Sakit Apung Bukan Untuk Layani Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Walikota Pekanbaru

"Kami tetap fokus. Kami telah membagi Satgas yang bertugas untuk penanggulang Covid-19 dan juga penanggulangan bencana (alam). Sehingga keduanya tidak ada (bisa ditanggulangi). Ini harapan kita," ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Disinggung apakah ada kasus kebakaran lahan yang terjadi ditengah mewabahnya virus corona, Zarman Candra mengatakan, pihaknya masih fokus ke penanganan Covid-19. 

Baca juga: Minimalisir Genangan Air, PUPR Lakukan Normalisasi Drainase dan Anak Sungai

"Alhamdulillah alam masih bersahabat, tidak terlalu banyak kejadian kebakaran di Kota Pekanbaru. Kita jaga lingkungan, kita jaga alam, itu yang menjadi harapan kami," ujar mantan Camat Payung Sekaki ini. (R24/put)



Informasi Anda Genggam



Loading...