riau24

Warga PDP Asal Siak Negatif Virus Corona

Lina
Kamis, 09 April 2020 | 14:32 WIB
Direktur RSUD, dr Benny Chairuddin (foto/int) R24/lin Direktur RSUD, dr Benny Chairuddin (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Satu warga di Kecamatan Siak merupakan pasien dalam pengawasan yang saat ini dirawat di RSUD Tengku Rafian dinyatakan negatif.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD, dr Benny Chairuddin, ia menyebutkan bahwa hasil tes PDP tersebut negatif.


BACA JUGA : Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako




"Dari hasil Rapid Test negatif. Sedang dilakukan pemeriksaan swab untuk dikirim ke laboratorium Jakarta," kata dr Benny.

Sementara itu, di tengah masyarakat beredar kabar melalui platform media sosial seperti Whatsapp dan Facebook bahwa PDP asal Kecamatan Siak tersebut positif Covid-19. Kabar tersebut ditepis oleh dr Benny. Ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terlalu termakan dengan isu-isu hoax yang belum jelas kepastiannya.

BACA JUGA : Ketua DPRD Siak Berpesan, Awasi Bersama Pembagian Sembako Untuk Masyarakat Siak



"Jangan panik, namun tetap waspada. Rapid Testnya negatif. Jangan termakan isu yang tidak benar, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada positif di Siak," sebutnya.

Menurutnya, pihak medis selalu sigap tanggap menghadapi wabah Covid-19 ini. Berbagai upaya seperti sosialisasi dan pencegahan telah dilakukan oleh RSUD Siak.

Berdasarkan data yang dihimpun dari website www.corona.siakkab.go.id, kasus Covid-19 di Kabupaten Siak mengalami pelonjakan angka. Data terakhir pada Senin (6/4) jumlah ODP dari 1.332 naik menjadi 1.447, untuk PDP yang sebelumnya 4 bertambah jadi 5 orang. Sedangkan untuk positif belum ada kasus yang ditemukan. (R24/Lin)



Informasi Anda Genggam



Loading...