riau24

Pasar Kaget di Pelalawan Tutup, Pasar Tradisional Jam Operasionalnya Dibatasi

Ardi
Kamis, 09 April 2020 | 15:30 WIB
Aktivitas pasar tradisional sebelum wabah virus corona melanda (foto/int) R24/ardi Aktivitas pasar tradisional sebelum wabah virus corona melanda (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Pembatasan jam operasional pasar tradisional di Pelalawan, berdampak pada ramainya warga yang kepasar sebelum jam 10. Pemkab Pelalawan membatasi jam operasional pasar tradisional hingga jam 10 siang.


BACA JUGA : RAPP dan APR Bantu 10.905 Paket Sembako Untuk Masyarakat Lima Kabupaten di Riau




"Kita sadari itu. Warga pasti ramai sebelum jam 10 tersebut. Maka kita minta pedagang dan pembeli untuk mengikuti himbauan pemerintah, protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, Kamis 9 April 2020.

DiskopUKMPerindag katanya, sudah meminta petugas retribusi sebagai perpanjangan tangan Dinas, untuk melakukan pengawasan dipasar. Sementara edaran tentang pembatasan ini sudah disampaikan kesemua jnstansi dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19.

"Tapi yang terpenting itu kesadaran pedagang dan pembeli, menjaga jarak, memakai masker, dan sediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir disetiap pasar tradisional kita," pesannya.

BACA JUGA : Kapolres Pelalawan Tinjau Pos Pam Check Point



Selain pembatasan jam operasional pasar tradisional, pihaknya juga sudah mengambil kebijkan untuk menutup seluruh pasar kaget di Kabupaten Pelalawan.

"Sudah kita sampaikan kepada pengelola dan pemilik lahan, untuk tutup tanpa alasan. Kita minta ketegasan pemerintah desa dan kecamatan untuk mengawasinya," kata Fakhrizal. (R24/Ardi)



Informasi Anda Genggam



Loading...