riau24

Pemkab Inhu Gelar Gerai Pangan Murah di Tiga Kecamatan

Mohammad Rouf Azizi
Jumat, 10 April 2020 | 16:59 WIB
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar (foto/Rou) R24/rou Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar (foto/Rou)

RIAU24.COM - INHU- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerjasama dengan Bulog Divre Rengat akan melaksanakan gerai pangan murah di tiga kecamatan.


BACA JUGA : Covid-19 di Inhu Dilaporkan Nihil, Bupati Yopi: Idul Fitri Kali Ini Jadi Berkah Luar Biasa




Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar mengatakan, bahwa gerai pangan murah tersebut bukan karena covid-19, namun merupakan agenda rutin DKP yang dilaksanakan setiap tahunnya jelang Ramadhan untuk mengantisipasi kelangkaan dan gejolak harga pangan pokok.

Dijelaskannya, untuk waktu dan lokasi gerai pangan murah tersebut yakni, Selasa 14 April 2020 di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Rabu 15 April 2020 di Pasar Desa Japura Kecamatan Lirik, dan hari Kamis 16 April 2020 di Pasar Soegih Belilas Kecamatan Seberida.

BACA JUGA : Lawan Covid-19, Rutan Kelas II B Rengat Kembali Bagikan Bantuan ke Masyarakat



Adapun yang dijual di gerai pangan murah antara lain, beras, minyak goreng, gula, dan daging beku. " Dalam pelaksanaan pasar murah nanti, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," sebutnya.

Ketika ditanya ketersediaan pangan di Inhu, Isnidar menegaskan masih aman untuk 3 bulan kedepan, bahkan saat ini beberapa komoditi tertentu cenderung mengalami penurunan harga.

"Aman 3 bulan kedepan, malahan komoditi tersebut seperti daging ayam dan cabe merah cenderung menurun," ungkapnya. (R24/Rou)



Informasi Anda Genggam



Loading...