riau24

Camat Sentajo Raya Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Virus Covid-19

Replizar
Jumat, 10 April 2020 | 17:02 WIB
Camat Sentajo Raya Drs. Akhyan Armofis juga turut serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan (foto/Zar) R24/zar Camat Sentajo Raya Drs. Akhyan Armofis juga turut serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Untuk mencegah penyebaran Virus Carona (Covid-19) yang semakin berbahaya bagi masyarakat, Pemerintahan Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi Kamis (9/4) melakukan penyemprotan desinfektan.

Camat Sentajo Raya Drs. Akhyan Armofis juga turut serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan, yang mulai dari ruas jalan desa, rumah penduduk, warung, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di Dusun Bukik dan Dusun Gontiang. 


BACA JUGA : Tinjau Posko Perbatasan, Ini Harapan Bupati Mursini




Camat Sentajo Raya Drs. Akhyan Armofis sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan desinfektan, yang dilakukan oleh Pemdes Koto Sentajo sebagai Ibukota Kecamatan. 

Camat juga mengharapkan, agar warga mematuhi anjuran dari Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus carona ini. "Kami harapkan seluruh masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun serta selalu memakai masker, dan tentunya kita berharap sekali virus Corona ini akan segera berakhir," harapannya.

BACA JUGA : Polres Kuansing Perketat Perbatasan Riau-Sumbar, Guna Mencegah Penyebaran Covid-19



Sementara Kepala Desa Koto Sentajo  Heprianto didampingi Sekdes H. Bahmada A. Md menuturkan, Penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Kita menyadari bersama, wabah virus Covid -19 merupakan virus yang sangat menakutkan dan meresahkan kita semua. Maka dari itu penyebaran virus carona ini, kita harus lebih waspada serta mematuhi himbauan dari Pemerintah demi keselamatan kita bersama," ujarnya. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, maka dilakukan penyemprotan cairan desinfektan diseluruh Wilayah Desa Koto Sentajo. Selain itu penyemprotan desinfektan juga akan mematikan berbagai virus berbahaya lainnya, yang akan mengancam keselamatan warga," sebutnya. 

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan mampu menyelamatkan warga dari virus carona ini," harapnya.

Turut hadir Danramil 02/Kuantan Tengah Kapten Inf. Yunasri dan anggota Koramil, Babinsa, Humas Polres Kuansing, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Kapus Sentajo dan Anggota, Perangkat Desa serta Para RT, RW Desa Koto Sentajo serta komonitas Hendra WSN YouTube Channel. (R24/Zar)



Informasi Anda Genggam



Loading...