riau24

Tak Hanya Manusia, Dua Hewan Unik Ini Juga Bete Sejak Kebun Binatang Sepi Akibat Corona

Satria Utama
Jumat, 10 April 2020 | 18:18 WIB
Panda di kebun binatang ini tampak kesepian R24/saut Panda di kebun binatang ini tampak kesepian

RIAU24.COM -  Pandemi corona yang melanda dunia ternyata tidak hanya berdampak pada psikologis manusia saja.  Dua ekor panda  raksasa di Kebun Binatang Moskow menunjukkan perilaku yang tidak biasa. 

Keduanya diduga merindukan keramaian pengunjung. Mereka sudah sangat ingin berinteraksi dengan manusia setelah sekian lama kota tersebut menerapkan pembatasan aktivitas sosial akibat wabah virus corona COVID-19.


BACA JUGA : Tak Hanya Soal Corona, China Makin Terpojok Setelah Kongres Amerika Setuju RUU Sanksi Terkait Muslim Uighur


Dua panda bernama Ru Yi dan Ding Ding telah tinggal di kebun binatang Moskow sejak tahun lalu. Mereka adalah hadiah dari Presiden China Xi Jinping kepada Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin ketika mengunjungi Moskow.

Dilansir Reuters, seperti terlihat dalam rekaman video dari kebun bintang, Ru Yi dan Ding Ding dinilai agak berbeda sejak kebun binatang ditutup untuk umum. Kedua panda itu berbaring sambil mengunyah bambu,selain berkeliaran di kandang mereka. 

Moskow, seperti kawasan lain di negara itu, sedang memasuki pekan kedua karantina wilayah sebagian. Warga Moskow diminta berdiam diri di rumah kecuali untuk hal penting seperti membeli makanan atau untuk urusan medis.

BACA JUGA : Update : Terus Bertambah, jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Amerika Serikat Capai 100 Ribu Kasus

"Di alam liar, panda raksasa hidup sendirian, tapi mereka sangat puas dengan kandang dan mainan yang diberikan," kata pengurus kebun binatang seperti dilansir Tempo. 

"Sepertinya mereka merindukan sesuatu. Mereka mulai aktif mendekati setiap orang yang berjalan dekat kandang mereka."***



Informasi Anda Genggam



Loading...