riau24

Beda Data Antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau Soal Positif Corona, Syamsuar: Kita Ingatkan, Jangan Umumkan Dulu

M. Iqbal
Jumat, 10 April 2020 | 19:45 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Terkait dengan tidak sinkronnya data pasien positif corona antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, Gubernur Riau Syamsuar bersuara.

Syamsuar bilang, pihaknya tidak pernah mengumumkan data kasus baru pasien positif corona sebelum mendapat surat resmi dari pusat.


BACA JUGA : Zulfi Minta Pemko Pekanbaru Tegas Soal Adanya Pedagang dan Warga Berkumpul di RTH Kaca Mayang Pada Masa PSBB


"Karena, protap-nya seperti itu, setelah Gugus Tugas pusat menyampaikan keterangan pers, baru dilanjutkan ke Provinsi dan kemudian kabupaten/kota," ujar Syamsuar, Jumat 10 April 2020.

Kemudian, soal adanya insiden tak sinkronnya data antara Gugus Tugas Pekanbaru dan provinsi itu, Syamsuar menyatakan akan mengingatkan kembali kabupaten/kota.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Anggota DPRD Riau Sunaryo Sarankan Riau Tidak Menerapkan Kebijakan New Normal

"Nanti kita ingatkan kabupaten/kota, sebelum dari pusat dan provinsi, jangan umumkan dulu (penambahan positif corona), karena aturannya begitu," tutur Syamsuar.



Informasi Anda Genggam



Loading...