riau24

Empat Pos Pam Gugus Tugas di Pintu Masuk Pelalawan Akan Diaktifkan

Ardi
Rabu, 15 April 2020 | 13:59 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafarudin (foto/Ardi) R24/ardi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafarudin (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pelalawan, mendirikan Pos Pam di 4 pintu masuk ke Kabupaten Pelalawan. Pos ini difungsikan, untuk pemeriksaan angkutan darat yang masuk ke Kabupaten Pelalawan.




BACA JUGA : Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi Penyaluran BPNT di Desa Lubuk Ogung



"Segera kita dirikan. Sudah disetujui 4 Pos itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafarudin kepada Riau24.com, Rabu 15 April 2020.

Empat pos tersebut berada di Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, Ukui, dan Simpang Perak, serta Kuala Kampar. Dipos-pos ini nantinya akan dilengkapi dengan alat-alat kesehatan.

BACA JUGA : Bupati Harris Tunjuk 2 Pelaksana Tugas di Dinas PUPR Pelalawan



"Ada pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, disinfektan, APD dan lainnya. Semua kenderaan yang masuk, akan diberhentikan. Seluruh penumpang diturunkan, dan diukur suhu tubuhnya," jelas Syafarudin.

Dikatakannya juga, mobil angkutan umum tersebut, akan disemprot petugas dengan cairan disinfektan. "Jika ada penumpang yang diketahui suhu tubuhnya diatas 37,5, langsung kita bawa ke puskesmas terdekat," imbuhnya.

Dipos-pos ini juga nantinya, akan tempati oleh beberapa petugas dari berbagai instansi. Ada petugas dari Dishub, Kepolisian dan tenaga medis.

"Intinya kita cegah penyebaran Covid 19, dari mobilitas orang yang masuk ke Pelalawan. Jika kita temukan adanya gejala, maka kita bawa langsung ke Faskes terdekat. Namun jika aman, ya dipersilahkan," ujarnya.

Apalagi jika usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diajukan Pemkab Pelalawan direstui Kementerian Kesehatan RI, maka Pos-pos ini akan lebih diintensifkan fungsinya. (R24/Ardi)



Informasi Anda Genggam



Loading...