Netizen Pun Dibuat Terkesima, Jawara UFC Ini Jadi Imam Salat Bagi 2 Rekannya Petarung MMA

Siswandi
Kamis, 16 April 2020 | 08:54 WIB
Khabib Nurmagomedov jadi imam salat dua rekannya sesama petarung MMA. Foto: int R24/wan Khabib Nurmagomedov jadi imam salat dua rekannya sesama petarung MMA. Foto: int

RIAU24.COM -  Jawara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dikenal banyak kalangan sebagai seorang muslim yang taat. Karena itu pula, petarung asal Rusia ini tak pernah melupakan ajaran agama, meski saat ini tengah diselimuti kesuksesan.

Kali ini, netizen dibuat terkesima dengan sikap ketaatan Khabib dalam melaksanakan ajaran Islam. Hal itu setelah beredar foto di dunia maya yang menunjukkan Khabib menjadi imam salat bagi duga rekannya sesama petarung di ajang mixed martial arts (MMA), yakni Islam Makhachev dan Zubaira Tukhugov.

Baca juga: Baru Indonesia yang Pertama Torehkan Sejarah Olimpiade Seperti Ini

Dilansir viva, Kamis 16 April 2020, adalah Akun @muslimathletes yang mengunggah ulang foto tersebut. Sebentar saja, foto ini langsung viral dan netizen pun dibuat terkesima. Foto ini pun kemudian menjadi bahan perbincangan para netizen. 

Untuk diketahui, Khabib memang dekat dengan Makhachev dan Tukhugov. Bersama Makhachev, Khabib sering berlatih bersama. Dia bahkan sempat menyebut Makhachev sebagai penerusnya di MMA.

"Karier saya tak berada di titik awal. Masa pensiun saya tak terlalu jauh, mungkin ada beberapa pertarungan tersisa. Saya tak ingin memberikan sabuk ini kepada siapa pun kecuali Islam (Makhachev)," lontarnya kepada mmasub, November 2019 lalu.

Baca juga: Eko Yuli Irawan, Sang Lifter yang Telah Ikut Olimpiade Hingga 4 Kali, Disejajarkan Dengan 4 Atlet Legendaris Indonesia

Sebenarnya, bukan kali ini saja Khabib menunjukkan sisi religiusnya. Beberapa waktu lalu,  Dia mengunggah video iringan jenazah. Di mana jenazah tersebut hanya beralaskan karpet tanpa keranda yang menaungi.

Bukan tanpa alasan, mengunggah video tersebut. Dia disinyalir ingin mengajak 18,8 juta follower akun Instagramnya (@khabib_nurmagomedov) untuk mengingat kematian, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...