Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Sedang Usahakan Produksi 1 Juta Masker Bedah, Netizen: Gubernur Kerja Nyata

Riki Ariyanto
Sabtu, 18 April 2020 | 16:18 WIB
Gubernur Jawa Barat meninjau produksi masker bedah di pabrik yang ada di Bogor (foto/int) R24/riki Gubernur Jawa Barat meninjau produksi masker bedah di pabrik yang ada di Bogor (foto/int)

RIAU24.COM - Sabtu 18 April 2020, Mengantisipasi kelangkaan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepada pabrik di wilayahnya bisa tingkatkan produksi masker bedah. Hal itu guna mengantisipasi kelangkaan masker bedah yang diperuntukkan bagi tenaga medis.

Baca juga: Ribuan Pengendara Sepeda Motor yang Nekat Mudik, Dipaksa Putar Arah di Perbatasan Bekasi - Karawang



Hal itu disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di akun instagramnya. "BERITA GEMBIRA, Alhamdulillah, Jawa Barat sebagai tuan rumah dari 60 % industri se Indonesia, bisa dan mampu memproduksi masker bedah sendiri secara masif. lni industri masker bedah kualitas ekspor standar WHO berlokasi di Kab Bogor," sebut @ridwankamil belum lama ini.

Baca juga: Masyarakat yang Positif Covid-19 Ketangkap Mudik Lebaran, Petugas Lakukan Tindakan Ini



"Saya dan Bupati Bogor @ademunawarohyasin meminta produksi dinaikkan minimal 1 juta masker per hari di akhir bulan ini. Agar berlimpah melawan penimbun dan agar harga jadi murah ( NomahaI-mahal club). Dan mereka menyanggupi dengan segera membeli mesin-mesin baru," sebut mantan Wali Kota Bandung itu.

"Jika Kabupaten Bogor cukup, lanjut Jawa Barat cukup, lanjut kirim ke provinsi Iain se Indonesia agar cukup, baru setelah itu baru boleh ekspor menolong negara Iain. Dengan inovasi dan kerja bersama, Insya Allah #KitaPastiMenang," sebut Ridwan Kamil.

Langsung saja informasi Gubernur Ridwan Kamil diapresiasi banyak netizen atau warganet. @sherinvalomie: "Keren, akibat gubernurnya kerja nyata."

@tinatoon101: "Mantaaapppp Kang Emil."

@edvanmkautsar: "Mantap Kang Emil. Alhamdulillah."

@zarhendrik: "Thank you, Bapak Gubernur."

@kristinadangdut: "MANTAP kang EmiI, sehat selalu kang b'sm teh Cinta." (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...