Rela Rugi, Barcelona Akan Tutup Stadion Camp Nou Untuk Penonton Demi Terbebas Dari Ancaman Virus Corona

Riki Ariyanto
Selasa, 21 April 2020 | 02:14 WIB
Barcelona dilaporkan bakal menutup Stadion Camp Nou buat fans dan penonton (foto/int) R24/riki Barcelona dilaporkan bakal menutup Stadion Camp Nou buat fans dan penonton (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 21 April 2020, Saat ini Spanyol menjadi negara peringkat pertama dengan kasus virus corona atau COVID-19 tertinggi di Eropa. Tercatat ada 200 ribu pasien yang terkonfirmasi terjangkit virus Corona yang berawal dari Wuhan, China itu.

Dilansir dari Detiksport, agar tak tertular virus corona Barcelona dilaporkan bakal menutup Stadion Camp Nou buat fans dan penonton. Artinya Barcelona siap rugi dari kosong atau tidak adanya penjualan tiket yang menjadi uang masuk klub yang dibela Lionel Messi itu.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Menggulingkan Lionel Messi Sebagai Pesepakbola Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes



Sebenarnya ada dua opsi yang dipertimbangkan Barcrlona terkait hal itu. Los Cules terakhir kali bermain di Stadion Camp Nou yakni pada 7 Maret kala menang 1-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol. Kemudian kompetisi LaLiga terpaksa dihentikan sementara dampak dari wabah virus Corona.

Guna mencegah penyebaran pandemi virus corona yang lebih masif, Barcelona bakal menutup pintu Camp Nou buat penonton selama beberapa bulan ke depan. Hal ini berdasarkan laporan yang ditulis media Catalunya, La Vanguardia.

Baca juga: Jamie Vardy Cetak Gol Bunuh Diri, Leicester City Vs Burnley Berakhir Imbang



Kebijakan yang diambil Barcelona itu nantinya tergantung kelanjutan kompetisi musim ini. Opsi pertama yakni dengan melarang penonton ke Camp Nou hingga Februari 2021. Kebijakan tersebut bakal diambil Barcelona jika kompetisi musim ini dihentikan dan musim baru digulirkan pada 15 September.

Selanjutnya opsi kedua dengan melanjutkan sisa pertandingan musim ini pada 15 Juni hingga minggu kedua Agustus. Nanti, semua penggemar dilarang masuk ke Camp Nou sampai kompetisi berakhir dan baru diizinkan datang ke stadion pada 15 November 2020. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...